PERGURUAN SATRIA SEJATI LAMPUNG RAYAKAN HUT KE-14 DENGAN SYUKURAN DAN PEMBAGIAN SEMBAKO

oleh -28 views

Lampung, Jejakkasus.info

Perguruan Silat Satria Sejati (PSSS) tanggal 1 Mei 2021 menginjak usia yang ke-14. Mengingat masih merebaknya Pandemi Covid-19 maka Perayaan HUT ke-14 PS Satria Sejati Provinsi lampung dirayakan dengan acara pembagian sembako kepada warga serta syukuran sederhana yang di yang dihadiri perwakilan dari Cabang Bandar Lampung, Pesawaran dan Pringsewu.

Turut hadir pada perayaan HUT PS Satria Sejati kali ini adalah Plt Ketua Pengurus PS SS Provinsi Lampung Mohamad Nurdin, STP yang juga Ketua PC Pemuda Panca Marga Pringsewu, didampingi Sekretaris Sunarto Sjalekhan dan Pelatih Utama Saswito NS

Dalam sambutannya Plt Ketua PS Satria Sejati Provinsi Lampung yang juga Ketua PC Pemuda Panca Marga Pringsewu, Mohamad Nurdin, STP menyampaikan bahwa ada hubungan historis antara Pemuda Panca Marga dengan Warga PS Satria Sejati. Mengingat bahwa PS SS didirikan oleh kader2 Pemuda Panca Marga pada tahun 2007. Pemuda Panca Marga sebagai bagian dari keluarga besar TNI Polri (KBT) memiliki visi dan misi yang sama terutama dalam memajukan prestasi kaum muda dan Pelestarian Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai 45 (PJSN 45) serta mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI.

Mohamad Nurdin, STP yang mendapat Gelar Dangiang Pamegeuh Tatar Sunda dari Padepokan Silat Sang Saka Buana Indonesia Jawa Barat tahun 2019 ini mengungkapkan bahwa dalam usia yg relatif sangat muda, Warga Satria Sejati telah mencatat berbagai prestasi baik di tingkat nasional maupun regional.

Pelatih Utama PS SS, Saswito NS menjelaskan bahwa prestasi yang telah dicapai antara lain:
– Th.2009 Juara umum 2 .Unila cup.
– Th. 2010 Juara, 3 Porprov.
– Th.2011 Juara1 Nasional. O2SN SMA.
– Th.2014 Juara 2 dan 3 Porprov.
– Th.2019. perolehan 6 emas Wali kota cup Jak Sel.
– Th 2019 kontingen terbaik 1 dengan peroleh 8 medali pada Dandim 0607 Cup Sukabumi Jawa Barat.
– Th.2020 Juara umum 2 Jogja Cup.
– Th 2020 1 emas 2 perunggu Porprov
– Th 2020 Delegasi terbaik 1 pada Botani Square Cup Bogor dengan perolehan 8 medali.

Sementara itu Sunarto Sjalekhan salah seorang Pengurus PS SS Provinsi Lampung meminta jajaran PS Satria Sejati untuk mengembangkan perguruan dengan baik serta mempersiapkan diri dalam keikutsertaan pada Popnas di Palembang yang digelar Oktober 2021 yang akan datang.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Ketua Pengurus Pusat Persatuan Silat Satria Sejati (PS SS) Septrio Frizo, SA, SE dan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Lampung (PD PPM) SK KEMENKUHMAM Rafika Trisha Ananda,M.Pd menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat dan memberikan dampak positif dalam merekatkan hubungan silaturahim antara Pemuda Pemuda Panca Marga dan PS Satria Bahari Provinsi Lampung.

Rangkaian perayaan HUT PS Satria Sejati Provinsi Lampung diakhiri dengan kunjungan silaturahmi keluarga almarhumah Sera dan Anggita, 2 orang Siswi Satria Sejati yang menjadi korban Lalin di jalan raya Krandegan Pringsewu beberapa waktu lalu.

(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *