Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Kota Pagar Alam Mengangkat Tema “Pahlawanku Teladanku”

Pagar Alam l Jejakkasus.info – Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam, kamis (10/11/2022). Upacara diikuti Perwakilan Forkopimda Pagar Alam, Unsur TNI/Polri, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD, Organisasi Kepemudaan dan Pelajar Kota Pagar Alam.

Peringatan hari pahlawan ke-77 ini mengangkat tema, “Pahlawanku Teladanku”. Maksud tema ini adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dimasa lalu, serta diharapkan nilai-nilai perjuangan tersebut bukan hanya dikenang, melainkan untuk membangun kesadaran masyarakat agar meneladani dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, dijelaskan momentum peringatan hari pahlawan ini adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan menjadikan semangat kepahlawanan sebagai inspirasi dari setiap langkah kehidupan kita bersama.

Seusai upacara peringatan hari pahlawan ke-77, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni memberikan kepada perwakilan penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Sekretaris Dinas DPPKBPPPA Has Monalisa, Analis Pengawas Intern Inspektorat Kasmadi dan Lurah Nendagung Heriansyah. Serta memberikan penghargaan kepada semua relawan yang membantu pencarian korban hanyut di Sungai Endikat beberapa waktu lalu.

(Kahfi-Jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *