Peringatan Hari Pangan Sedunia Yang Ke 40 Di Gelar Di Kebun Klengkeng Suwarno

oleh -12 Dilihat

Jejakkasus.info | Jombang -Jatim – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia Yang Ke 40 yang dipusatkan di Kebun Klengkeng Suwarno Desa Bangsri Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Senin (14/12/2020). Kegiatan dengan tema Pertanian Kita Andalan Ekonomi Bangsa ini diramaikan dengan adanya pameran produk unggulan pertanian dan gelar pangan murah untuk masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir Hadi Sulistyo MSi mengatakan kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia Yang Ke 40 ini adalah momentum meningkatkan ketahanan pangan yang bergizi bagi masyarakat.

Selain itu, lanjut Hadi kegiatan ini juga menjadi agenda penting untuk memberikan apresiasi dan mendukung pahlawan pangan, petani dan sistem pangan. Oleh sebab itu pada kesempatan ini Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan dan bantuan hibah.

Yang diberikan kepada Petani Milenial diberikan kepada Suwarno pemilik Kebun Klengkeng Suwarno Desa Bangsri Kecamatan Plandan. Bantuan Hibah Pekarangan pangan lestari senilai 50 Juta Rupiah diberikan kepada Ibu Umi Ningsuh KWT Desa Mangunan Kecamatan Plandaan Dan Bantuan hibah pengembangan lumbung pangan masyarakat diberikan kepada Bapak Ladi.

Ir.Jufri Asisten Perekonomian Dan Pembangunan menyambut baik kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia Yang Ke 40 yang diadakan di Kabupaten Jombang. “Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang saya menyampaikan terima kasih karena kegiatan ini diadakan di Jombang,”ucapnya.

Jufri juga erharap, dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan motivasi dlm rangka mengatasi permasalahan pangan seperti gizi buruk, kekurangan pangan/kelaparan, sampai ketersediaan pangan dalam masyarakat(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.