Peringatan HUT ke-11 Digelar Pencucian, Pembersihan dan Penghormatan Dhuaja Korem 045/Gaya

oleh -19 views

Pangkalpinang I Jejakkasus.info – Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya ke-11 tahun 2021 dengan tema ” Profesional, Adaptif dan Dicintai Rakyat di gelar berbagai kegiatan yang menyentuh kehidupan masyarakat serta menggugah rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan.

Untuk menggugah rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan Kamis 10/06/2021 di gelar Pencucian, Pembersihan dan Penghormatan Dhuaja Korem 045/Garuda Jaya yang dipimpin oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han). yang dilaksabakan di Gedung Utama Makorem 045/Gaya.

Tampak tradisi tersebut diawali dengan pengambilan Dhuaja Korem di ruang Komandan oleh Danrem kemudian diserahkan ke Perwira Jaga selanjutnya Perwira Jaga menyerahkan ke kelompok Dhuaja dan kelompok Dhuaja membawa ke tempat upacara tradisi.

Puncaknya Danrem melaksanakan pencucian dan pembersihan Dhuaja Korem 045/Garuda Jaya yang terdiri dari Burung Garuda dan Bendera Dhuaja dengan alat pembersih khusus yang telah disiapkan dan di akhiri dengan pemberian wewangian.

Danrem dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan tersebut dilaksankan untuk melestarikan tradisi, sejarah dan juga untuk memberikan penghormatan kepada lambang satuan.

Selain itu tradisi pencucian, pembersihan dan penghormatan Dhuaja di maksudkan untuk memupuk rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan Korem 045/Garuda Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Kasrem, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos, selain itu Para Dan/Kasatbalakrem dan perwakilan anggota setiap Staf. (Jenny)

Sumber: RH Penrem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.