Peringati Hari Anak Internasional, MI Miftahul Huda Sehari Belajar diluar Kelas

by -74 views

Jejakkasus.info | Bojonegoro – Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Internasional, Madrasah Ibtida’iyah Miftahul Huda Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro laksanakan giat “Sehari Belajar diluar Kelas”, Kamis 7 November 2019.

Kepada Jejakkasus Kepala Sekolah MI Miftahul Huda H. Muhammad Bisri, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan sehari Belajar diluar Kelas ini dimaksudkan untuk melatih anak belajar lebih rileks,santai, senang. Selain itu diharapkan suasana santai belajar diluar kelas dapat diimplementasikan serta diterapkan didalam kelas masing-masing.

“Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam gerakan sehari Belajar diluar kelas ini, diantaranya gerakan cuci tangan sebelum makan, senam germas, permainan tradisional, membaca buku. Selain itu, mengajak anak berhemat energi yakni dengan mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak diperlukas, serta mematikan kran air,” papar M. Bisri.

Masih menurut Kepala Sekolah gerakan sehari Belajar diluar kelas ini untuk melatih anak mencintai lingkungan dengan menjaga kebersihan dan menyingkirkan tanaman atau barang- barang berbahaya terhadap anak. Dan buang sampah pada tempatnya. “Agar anak belajar dengan nyaman dan tercipta lingkungan sekolah ramah anak,” Pungkas H. Muhammad Bisri.(Her/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *