Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Polres Bangli Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Bangli | jejakkasus.info – Polres Bangli gelar upacara pengibaran Bendera dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila di lapangan Apel Mapolres Bangli, Sabtu (1/6)

Upacara peringatan dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H,S.I.K., dan dihadiri Wakapolres Bangli Kompol M. Akbar Eka Putra Samosir, S.H.,S.I.K.,MH., dan para pejabat utama Polres Bangli

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kepala Badan Idiologi Pancasila RI yang menyampaikan dalam momentum yang bersejarah ini diharapkan komponen Bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar

Dengan mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” dimaksudkan bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Pancasila diharapkan mampu menjadi filter agar Bangsa Indonesia, tidak mengalami disorientasi di masa depan seiring Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara

Dengan semangat Pancasila yang kuat, diyakini seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya.

Diakhir amanat yang disamapikan Kepala Badan Idiologi Pancasila RI mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila”,tutupnya.

{Tm red am}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *