Peringati Maulid Nabi Muhammad, Masjid Al-Fajar Bendan Duwur Hadirkan Habib Mustopa Al Muhdor, LC”

 

Jejakkasus.info|JATENG & DIY

SEMARANG- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Al-Fajar yang beralamat di Jalan Talangsari 3 Bendan Duwur Kota Semarang menggelar Tabligh Akbar, menghadirkan Ulama Terkemuka Habib Musthofa Al Muhdhor, Lc”

Hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad ini, Jemaah dan warga di kelurahan Bendan Duwur Kota Semarang, kurang lebih sekitar 600 jemaah.

Dalam acara tersebut Habib Musthofa Al Muhdhor, Lc” menyampaikan bahwa, kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus rutin dilaksanakan setiap tahun.
Sebagai bentuk kecintaan kita terhadap nabi kita
“Setiap tahun peringatan maulid nabi muhammad SAW selalu di isi dengan kegiatan solawat dan tausiyah semoga kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat dan mempererat tali silaturahmi antar warga serta mendapatkan kebarokahan dari Allah SWT, aamiin ya robbalalamiin,” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Habib Musthofa Al Muhdhor, Lc” membawakan ceramah agama mengenai hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau menguraikan bahwa hikmah maulid nabi merupakan momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajaran dan sunah sunahnya.

“Jika kita sering merayakan maulid, sering membaca salawat, maka seolah-olah kita dekat dengan Rasulullah SAW, Olehnya itu, Maulid ini adalah bulan kesejahteraan. Melihat daerah kita ini menjadi sejahtera dan makmur pertanda bahwa maulid adalah bulan kesejahteraan, bulan kebahagiaan. Diharapkan semoga peringatan maulid dilaksanakan terus-menerus agar kita semua memperoleh syafaatnya di dunia maupun yaumul qiyamah”, tandasnya.

Diketahui, makna peringatan Maulid Nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW , Umat Islam patut meneladani buah pikiran Rasullullah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana, serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya tutup Musthofa Al Muhdhor, Lc”

(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *