Perkampungan Petani Sejahtera di Sumatera Barat

Solok | Jejakkasus.info, melihat dari dekat perkampungan petani sejahtera di Sumatera Barat, bahkan di Indonesia? cepat-cepatlah datang ke Nagari Sungai Nanam, Kabupaten Solok. Nagari berpenduduk sekitar 20 ribu jiwa itu bisa ditempuh sekitar dua jam perjalanan, kalau dari Kota Padang.
Jalan dari Padang sampai ke nagari ini sangat rancak, bagus aspalnya. Sebelum masuk ke negeri sejahtera ini melalui Alahanpanjang –tanah kelahiran mantan Mendagri Gamawan Fauzi– kita disuguhi pemandangan indah danau kembar. Sesayup-sayup mata memandang, kelihatan hamparan luas perkebunan teh, sayuran kentang, lobak, dan bawang yang tumbuh subur untuk kesejahteraan petani setempat. Bahkan, sudah banyak pula petani dari tanah Jawa yang bergulat untuk kesejahteraan masa depannya di daerah ini.
Lucunya, di Sungai Nanam yang sejahtera ini dengan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani, sangat sulit ditemui sawah yang ditanami padi. Beras pun dibeli warganya dari kampung Sebelah, Surian & Solok. Helendra Putra ( Hp )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *