Perlintasan Rel KA tanpa palang pintu

by -935 views

Jejakkasus.info | Mojokerto, Sepanjang pelintasan kereta api(KA) di wilayah Mojokerto, banyak di jumpai tanpa palang pintu yang rawan kecelakaan. Namun saat melintasi persimpangan KA tanpa palang pintu di dusun karang Nongko, desa Mojoranu, kec Sooko, Mojokerto. Pasalnya, dilokasi ini ada seorang kakek dan cucunya yang rela meluangkan untuk membantu keselamatan pengguna jalan saat melintasi rel KA.
Kakek Suhut(90) yang saat ini usianya sangat rentang, menjaga rel KA selama 14 tahun. Mulai beraktivitas menjaga pukul 6.00 wib sampai cucunya pulang sekolah dan kembali pukul 18.00-23.00 wib.
“Disini (pelintasan rel KA) setiap hari. Setiap pagi sampai cucu saya kesini baru pulang jam 6 kembali lagi. Harapan saya agar tidak terjadi kecelakaan lagi disini, “tutur Suhut
Tak hanya pengguna sepeda angin dan sepeda motor saja dan juga plawai mengawal kendaraan roda empat yang hendak menyeberangi. Berbekal Peluit warna putih yang dikalungkan di lehernya, memakai rompi warna hijau. Kamis, 31 Januari 2019.
“Selama disini, tidak ada yang bayar, yang hanya kadang pengguna jalan yang kasih uang receh seiklasnya, lumayan bisa beli kebutuhan sehari-hari,”Ungkap Suhut

Penulis : Sri Wahyu Handini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *