Personel Satlantas Polres Aceh Jaya Melaksanakan Strong Point Pagi Untuk Kelancaran Arus Lalu Lintas

Calang – Dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas dan menciptakan situasi yang aman serta tertib, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan rutin Strong Point pagi di berbagai titik di Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 20 Mei 2024, dengan fokus di beberapa lokasi strategis seperti SP.G. Keutapang, SP. Saleum Teuka, SP. Polres, SP.4 Pasie Luah, SP. Gerbang Raja, SP. Bate Tutong, dan SP. SDN 3 Keutapang.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu Asari, menyatakan bahwa kegiatan Strong Point ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan tertib selama pelaksanaan pengaturan lalu lintas. “Strong Point ini dilaksanakan oleh personel Satlantas untuk menciptakan situasi yang tertib dan kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat, membantu pejalan kaki menyeberang jalan, serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan di jalan raya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan kehadiran polisi di tengah masyarakat dan menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah Kota Calang,” ujar Iptu Asari.

Kegiatan Strong Point pagi ini dilaksanakan setiap hari di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, termasuk di lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta di sekitar area persekolahan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan aksi nyata dari seluruh jajaran Polres Aceh Jaya dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan kepolisian kepada seluruh lapisan masyarakat. “Kami berharap dengan adanya program Strong Point ini, pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat, baik pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, maupun anak sekolah, dapat lebih optimal. Dengan demikian, stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” tambah Iptu Asari.

Diharapkan, melalui kegiatan rutin seperti Strong Point pagi ini, arus lalu lintas di Kabupaten Aceh Jaya akan semakin lancar, angka kecelakaan dapat diminimalisir, dan masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan rasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *