Perumahan Wahyu Utomo Ngaliyan Dan Sekitar Di Terjang Banjir Bandang

Jejakkasus.info l JATENG & DIY

SEMARANG-Hujan lebat mengakibatkan Banjir di beberapa titik di kota Semarang dan kondisi terparah berada di daerah Bringin-Perumahan Wahyu Utomo sampai terjadi Banjir Bandang yang mengakibatkan 3 unit mobil terseret arus dan rusak parah diduga milik warga Wahyu Utomo Ngaliyan yang hanyut diterjang banjir bandang

Banjir bandang menerjang wilayah Perumahan Wahyu Utomo Kecamatan Ngaliyan kota Semarang Minggu 6 November 2022 Sore-malam hari yang mengakibatkan beberapa rumah rusak dan sedikitnya ada 7 mobil dan 2 Sepeda Motor yang dilaporkan hanyut terbawa arus banjir sungai Sihingas yang meluap.Tandas Santo salah satu warga setempat menuturkan

Derasnya banjir yang terjadi membuat beberapa mobil hanyut hingga mencapai jarak kurang lebih 1 kilometer ke arah sungai Beringin,Terdapat 4 unit mobil berada di dekat kampung Beringin Baru yang masih masuk kelurahan Tambak Aji Kecamatan Ngaliyan.

Ke empat mobil tersebut diantaranya berada di sebelah Utara Kampung Beringin Baru yaitu 1 Mobil Honda Jazz dengan kondisi tenggelam di tengah sungai,Sementara di sebelah timur kampung terdapat 3 mobil dengan posisi saling bertumpukan yakni Honda City, Honda CRV dan Mitsubishi Pajero. Semua mobil dalam kondisi rusak parah akibat terjangan banjir bandang tersebut

Putri (25), warga Wahyu Asri Selatan RT 09 RW 06 Kelurahan Tambak Aji Kecamatan Ngaliyan yang mobilnya ikut hanyut menerangkan, saat banjir terjadi dirinya tidak berada di rumah. Namun berdasarkan informasi dari kakaknya, banjir terjadi sekitar pukul 18.00 WIB atau pas waktu magrib.

“Saat banjir terjadi aku sedang di luar. Cuman Kakak itu yang di rumah, emang itu katanya cepat. Jadi pertamanya masih setengah meteran kali ya, terus tiba-tiba langsung ada yang kedua gede gitu dan kayak menghantam jadi kan pecah semuanya,” ucap Putri, Senin (7/11/2022).

Saat banjir terjadi, mobil Honda City milik keluarganya sedang diparkir di garasi depan rumahnya yang berada tepat di pinggir sungai Sihingas. Arus banjir saat itu kata Putri sangat deras, bahkan hingga masuk ke dalam teras rumahnya setinggi kurang lebih satu meter.

“Sebelumnya jam 3 sampai jam 5 an itu sini hujan, Mobil kami parkir di garasi depan itu. Warga deretan sini itu ada 3 mobil yang hanyut. Honda City punya kami, Maestro dan Carnival. Terus yang sana ada Pajero sama CRV, terus satu lagi apa gitu, dan juga ada Honda Jazz itu gak tau punya warga sini atau Taman Beringin,” Tuturnya

Putri menuturkan, pada tahun 2017 silam banjir juga pernah terjadi di wilayah Perumahan Wahyu Utomo, namun tidak separah yang sekarang,Saat itu banjir hanya setinggi kurang lebih setengah meteran dan tidak menimbulkan kerusakan berat.

Pantauan di lokasi pada Senin siang pukul 13.00, Puluhan petugas dari TNI-POLRI, BPBD, SAR dan relawan masih terlihat membantu membersihkan lumpur yang masuk ke rumah-rumah warga RW 6 Perumahan Wahyu Utomo Kelurahan Tambak Aji.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materiil akibat banjir diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

(Tim 9 Jejakkasus.info l JATENG & DIY-Melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *