Peserta Calon PPK Pemilu 2024 Ikuti Test CAT KPUD Kaur

Kaur l Jejakkasus.info – Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 akan datang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu, melaksanakan tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta calon badan Ad-Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bertempat di SMA N 01 Kaur Kamis, (8/12/22).

Menurut Ketua KPUD Kaur, Yihardi, S.IP, setidaknya ada 226 orang peserta yang ikut mendaftar sebagai PPK dari 15 kecamatan yang ada. ” jumlah pendaftar PPK 226 orang, namun dari jumlah tersebut ada juga peserta yang tidak mengikuti test, dan dipastikan yang berangkutan gugur,”. Ucap Yuhardi.

Untuk soal test PPK ini, lanjut Yuhardi, langsung dari KPUD RI, terkait apa saja soal yang ditestkan itu hanya peserta yang mengetahui, sebab test dilakukan dengan sistem online. Sedangkan KPUD hanya memfasilitasi pelaksanaannya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya test sistem CAT ini dapat menghasilkan badan Ad-Hoc yang berkualitas, yang mampu melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara tingkat kecamatan sehingga terciftanya pemilu 2024 mendatang yang berintegritas.

Selama proses kegiatan tahapan test CAT ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan, pungkas Yuhardi. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *