Petugas Damkar Pringsewu Bantu Evakuasi Kucing Tercebur Sumur

Pringsewu_jejakkasus.info

Sore hari menjelang Maghrib, Petugas Regu Posko Sewu Satria Biru Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pringsewu membantu mengevakuasi seekor kucing milik warga yang tercebur ke dalam sumur.

Imam Santoso Kepala Regu Posko Sewu mengatakan Kucing Kampung tersebut tercebur ke dalam sumur yang terdapat di dalam rumah milik Nani warga Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu. Senin, 3/1/2022

“Pemilik rumah melaporkan ada kucing tercebur dalam sumur, minta tolong untuk dievakuasi,” kata Imam.

Sebanyak lima personel turun untuk mengevakuasi dengan sistem manual menurunkan wadah serupa baskom besar yang diikat tiga tali untuk menjaga keseimbangan ke dalam sumur agar Kucing bisa naik kedalamnya. Kucing tersebut terlihat tenang dan mengeong saat diselamatkan oleh petugas dari dalam sumur.

Nani pemilik Kucing menyampaikan terimakasih kepada petugas Damkar dan Penyelamatan Pringsewu yang telah membantu menyelamatkan kucingnya yang terjebur saat bermain di sekitar sumur.

Melalui sambungan telepon, Agus Purnomo mewakili Edi Sumber Pamungkas selaku Kalak BPBD Kabupaten Pringsewu menyampaikan bahwa Petugas Pemadam Kebakaran yang mempunyai julukan Satria Biru bukan hanya bertugas sebagai pemadam kebakaran, tetapi juga memiliki misi penyelamatan. Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan Bapak Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 tahun 2021 di Gedung C Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri.

Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *