Pipa Jebol Diduga Tidak Sesuai Dengan Spek Kwalitas Buruk PDAM Way Pagasan 

PRINGSEWU – JEJAKKASUS.INFO

Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Pagasan, Pagelaran Utara yang berada Di Jalan Pekon Banyu Urip, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu bocor. Akibatnya air keluar deras sehingga membanjiri hampir seluruh badan jalan Senin 17/10/2022.

Menurut Aan, warga sekitar, bocornya pipa PDAM yang menyebabkan genangan air di badan jalan tersebut sangat menganggu khususnya para pengguna jalan.

“Bocornya pipa PDAM ini pada hari Sabtu (15/10/2022) sore. Sudah seperti kolam jalannya mas, Air yang keluar deras hingga membuat ruas jalan jadi tergenang air,” ujarnya.

Uniknya, pipa tersebut kata dia, kerap diperbaiki. Namu perbaikan hanya bertahan sebentar, dan bocor kembali. “Ya aneh aja, engga tau kenapa Kok begitu terus,” bebernya.

Warga menyebut pipa tersebut telah mengalami retakan kecil dan menyemburkan air sejak beberapa hari lalu. Bahkan untuk menahan air agar tidak keluar deras, warga telah melakukan penimbunan untuk menutup lubang dan kubangan air.

“Tidak hanya itu aja, masyarakat disini juga berusaha membuat sodetan agar air masuk ke Drainase. Entah kenapa pipa ini kok rentan bocor. Kemarin di sana, sekarang di sini. Emang pipa PDAM itu yang sudah bocor dimana-mana,” ungkapnya, yang diamini warga lainya.

Ia berharap agar pihak PDAM khususnya PDAM Way Pagasan dapat segera memperbaiki kebocoran pipa tersebut. Karena sudah berhari-hari dibiarkan.

Dihubungi terpisah, Kepala Unit Kerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banyumas, Nasir mengaku kebocoran pipa tersebut tidak ada masalah. Bahkan sudah di tindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan.

“Ahh itu tidak ada masalah. Cuma pipa 1/2 (setengah) in”. Udah kita tindaklanjuti kok. Cuma pipa sejempol kaki aja yang bocor,” kilah Nasir, kepada media ini, Senin (17/10) siang.()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *