Pisah Sambut Kapolres Nias Bersama Forkada se-Kepulauan Nias

Jejakkasus.info l Nias -, Gunungsitoli Forum Kepala Daerah se- Kepulauan Nias (Forkada) adakan Pisah-Sambut Kapolres Nias dari Pejabat lama AKBP Wawan Iriawan S.I.K. dan Pejabat baru AKBP Luthfi S.I.K. bertempat di Pendopo Bupati Nias Kota Gunungsitoli, Senin malam (18/07/2022).

Sebagaimana diketahui bahwa, mantan Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan S.I.K. telah mutasi dan dipercaya menjabat Jabatan sebagai Wadir Intelkam Kepulauan Riau, Sementara AKBP Luthfi S.I.K. dipercaya menjabat Jabatan Kapolres Nias yang baru, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdiklat Pusdik Lantas Lemdiklat Polri.

Dalam sambutanya AKBP Wawan Iriawan S.I.K menyampaikan, tugas yang diembannya sebagai Kapolres Nias selama 23 (dua puluh tiga) bulan telah berakhir dan sebelum saya meninggalkan Polres Nias ini, kepada seluruh personil Polres Nias, berat rasanya meninggalkan Nias ini karena saya menganggap warga dan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias adalah saudara saya sendiri.

“Selama saya menjabat Kapolres Nias menjadi sebuah pengalaman penting bagi saya, rasa haru dan terima kasih tak terhingga saya sampaikan kepada seluruh personil Polres Nias dan keluarga, serta kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Wartawan dan LSM atas dukungan dan kerjasama terhadap tugas keseharian saya selama menjabat Kapolres Nias, semoga Tuhan memberikan semua balasan kebaikan yang bapak/ibu berikan kepada saya selama disini”,tuturnya.

”Tentu selama saya bertugas, saya menyadari bahwa ada kekurangan dan kelebihan, baik itu tutur kata, tindakan dan yang lain-lain. Pada kesempatan ini saya secara pribadi dan keluarga mohon maaf, dan saya mohon do’a semua pihak semoga ditempat tugas yang baru nantinya dapat saya emban dengan baik”,harapnya Wawan.

“Saya menitipkan Kapolres yang baru kepada seluruh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Forkopimda, agar tetap membangun kerjasama dan mendukungnya sebagai pemimpin Polres Nias, sebagaimana yang kita bangun selama saya menjabat Kapolres Nias. Saya berharap Polres Nias semakin jaya, semakin lebih baik kedepan dibawah kepemimpinan Kapolres baru AKBP Luthfi, S.I.K”.

Sambutan dari Ketua Forkada Sekepulauan Nias Dr. Hilarius Duha SH., MH mengucapkan “selamat datang kepada Kapolres Nias Baru AKBP Luthfi S.I.K dan selamat jalan kepada Kapolres Nias yang Lama AKBP Wawan Iriawan S.I.K dan semoga sukses kedepan, serta kita doakan supaya semakin meningkat karirnya ke depan”, harapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Nias yang baru, AKBP Luthfi, S.I.K dalam sambutannya memperkenalkan diri beserta keluarga, sekaligus memohon izin dan perkenaan seluruh elemen masyarakat Nias terhadap dirinya menjadi warga Nias.

“Saya mohon izin dan memohon perkenan semua pihak, agar saya kiranya boleh menjadi warga Nias dan saya berharap kerjasama serta dukungan dari semua Pihak dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Nias”,ujar Luthfi.

Pada acara ini, turut hadir seluruh jajaran Forum Kepala Daerah se-Kepulauan Nias (Forkada), Hilarius Duha, Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro, Wakil Walikota Sowa’a Laoli, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era-Era Hia, M.M., M.Si., Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negri Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Parangin-Angin, Unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias, LSM, Pers dan undangan lainnya.(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *