PJ. Bupati Bondowoso Hadiri Pembukaan Seleksi Kejuaraan E-sports Championsip Tahun 2024

Bondowoso I Jejakkasus. Info – PJ. Bupati Bondowoso Hadiri acara pembukaan seleksi Kejuaraan Bondowoso E-sports Championsip yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso, Sabtu (04/05/2024) bertempat di GOR Pelita jaya Bondowoso.

Dalam sambutannya PJ. Bupati Bondowoso Drs Bambang Soekwanto menjelaskan, pembukaan Bondowoso Championship tahun 2024 ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Bondowoso, untuk mewadahi serta mengembangkan potensi para atlet e-sports di daerah.

“Melalui platform ini, kami ingin memberikan peluang kepada para pemuda dan pemudi berbakat, untuk menyalurkan kemampuan dan minat mereka dalam dunia e-sports,” jelasnya.

kejuaran ini memberikan wadah bagi para atlet esports lokal, untuk unjuk kemampuan dan bakatnya.

“Sekaligus membuktikan bahwa Bondowoso memiliki potensi yang tidak kalah dengan daerah lain dalam dunia digital dan teknologi,” terang PJ. Bupati Bondowoso.

selain itu, kejuaraan ini dapat menjadi ajang untuk menjaring atlet, yang akan mewakili Kabupaten Bondowoso pada kejuaraan tingkat Provinsi dan bahkan Nasional yang akan datang.

Pj. Bupati juga mengatakan, lebih dari sekedar kompetisi, kejuaraan bondowoso e-sports championship tahun 2024 ini, juga merupakan langkah nyata dalam memajukan olahraga dunia elektronik di daerah kita.

“Kami percaya bahwa e-sports Championsip bukan hanya sekadar hobi, tetaрі juga merupakan ajang kompetisi yang serius yang membutuhkan dedikasi, latihan, dan strategi yang matang,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berkontribusi untuk menyelenggarakan acara ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Kepada para peserta, kami ucapkan selamat bertanding, jadikan momen ini sebagai pengalaman berharga untuk terus belajar dan berkembang. Yang terpenting jaga sportivitas dan fairplay dalam setiap pertandingan,” tuturnya.

PJ. Bupati berharap disetiap kecamatan ada cabor e-sports Championsip.

“Di era digital ini Anak anak muda harus lebih mengedepankan belajarnya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso Mulyadi menjelaskan, kegiatan hari ini adalah seleksi kejuaraan Esports Championsip di ikuti 50 tim.

“Ternyata hari ini ada 106 tim dan kurang lebih 600 peserta cabor se Kabupaten Bondowoso,” ungkapnya.

Mulyadi juga mengatakan, karena di tahun kemaren sudah ada yang masuk juara nasional.

“Nah sekarang ini dalam rangka seleksi dan untuk targetnya kami mengharapkan juara emas,” pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *