PKH Desa Sangkanhurip Majalengka Tanpa Potongan

by -998 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Majalengka – Pemerintah Pusat di seluruh Indonesia bulan Februari 2019 meluncurkan bantuan sosial kepada warga ekonomi lemah yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) lewat Departemen Sosial ke semua daerah di Indonesia yang sudah terdaptar di pemerntahan sesuai jumlah warga ekonomi lemah baik di kelurahan maupun di pelosok desa yang terpencil.

Desa Sangkanhurip, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang anggota PKH 10% jumlah penduduk yang warganya berkehidupan tidak mampu/ekonomi lemah sesuai hasil data di lapangan yang diajukan oleh desa tersebut.

Petugas pendamping dari Dinas Sosial berhasil dan terealisasi dengan baik dan tanpa ada pungutan/potongan oleh semua pengurus dari ketua kelompok, desa dan petugas pendampingnya.

Apa yang di rumorkan selama ini di masyarakat warga Desa Sangkanhurip bahwa dilapangan dari beberapa anggota PKH bertutur.”Kami semua telah mendapatkan bantuan dan Alhamdulillah menerima dengan seutuhnya sesuai program yang di ajukan” papar beberapa warga yang tidak mau disebut namanya, Jumat (15/2/2019) pagi.

“Kami semua bertrimakasih kepada ketua kelompok atas kesadaran itu dengan batas sewajarnya, karena itu sudah menjadi budaya adat disini sebagai rasa kebersamaan dan gotong royong Pak ” jelas beberapa anggota PKH sambil bersimpul tawa dihadapan Tim Jejak Kasus.

Hasil temuan Tim Jejeak Jasus di lapangan tepatnya di Desa Sangkanhurip. adanya suatu program yang dilaksakankan dengan baik maka Tim Jejak Kasus menilai bahwa semua berjalan dengan transparan dan mutlak diterima oleh semua anggota PKH tanpa ada pungutan/potongan.

Selama ini apa yang di ramaikan isu ada potongan ternyata tidak benar. Anggota PKH hanya memberikan tanda terimakasih alakadarnya dan dengan ikhlas.

Akhirnya Tim Jejak Kasus pun ikut mengapresiasikan atas kinerja perangkat desa dan jajaran petugas dan pendamping PKH benar menjadi contoh tauladan.

Kini warga Desa Sangkanhurip kelihatan sangat bergotong royong jalinan kebersamaan yang kokoh dan kesadaran diri dalam melaksanakan kebersamaan untuk menyelesaikan hal apapun atas dasar seorang Kepala Desa Dedi yang bijak dan tegas. Kepemimpinannya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Desa Sangkanhurip sendiri.

Laporan: Liman/Tim Jejak Kasus Majalengka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *