PKK Desa Bunder, Gelar Baksos Pembuatan Masker

by -223 views

Jejakkasus.info|Kuningan – Sejumlah kader PKK Desa Bunder, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Menggelar kegiatan Baksos, Jumat (03/04/2020) di halaman Kantor Kepala Desa Bunder.

Agenda yang dipimpin langsung, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bunder, Wiwi Widaningrum, berisi kegiatan pembuatan masker yang dikerjakan sejumlah kader PKK.

Hasil produksi kerajinan tangan berupa masker itu akan diberikan secara cuma-cuma (gratis) terhadap warga masyarakat.

Ketika dikonfirmasi Jejak Kasus, melalui telepon selulernya, Jumat (03/04/2020) malam, Kepala Desa Bunder, Warman mengungkapkan, kegiatan Baksos PKK dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Berjalan atas hasil musyawarah bersama.”Kesepakatan musyawarah antara Pemdes, BPD, RW, RT dan segenap tokoh masyarakat. Baksos PKK berisi pembuatan masker,” ucap Warman.

Menurutnya, masker akan memiliki nilai manfaat langsung terhadap warga dalam mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini.

Dia menjelaskan, dari data yang dimiliki pihak pemerintah desa, hingga saat ini warga perantau yang pulang kampung berasal dari luar kota berjumlah 156 orang.”Alhamdulillah semua warga yang mudik, sudah melalui pemeriksaan kesehatan dan tidak ada yang terindikasi terjangkit virus corona.” terangnya.

Warman menghimbau kepada seluruh warganya agar tetap tenang dalam menyikapi situasi merebaknya virus berbahaya ini.”Biasakan hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan benar, menghindari kerumunan banyak orang,” pesannya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Dia menekankan pentingnya terus menjaga dan meningkatkan Siskamling.”Kami berharap kesetabilan ketahanan pangan, juga harus terus dipelihara, dengan cara untuk sementara tidak menjual bahan makanan pokok ke luar desa,” pungkasnya.

Secara terpisah, Camat Cidahu, Rusmiadi, AP.,M.Si. menyampaikan dukungan setiap kegiatan yang dijalankan pemerintah desa, dalam rangka menekan penyebaran virus corona.”Kegiatan positif yang digelar di desa, untuk antisipasi jangkitan virus corona, merupakan langkah yang memang diharapkan pemerintah,” katanya. (Erdan Faizal/Nacep Suryaman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *