Plh Pj Bupati Sumedang ikut Halal Bihalal di Pemda Provinsi Jawa Barat

Sumedang l Jejakkasus.info – Plh Pj Bupati Sumedang Hj. Tuti Ruswati menghadiri acara halal bihalal Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Bandung, Kamis (18/4/2024). Halal bihalal dihadiri bupati/ walikota dan tokoh se-Jawa Barat dengan menghadirkan penceramah Ustad Ahmad Humaedi.

“Hlal bihalal ini menjadi media silaturahmi untuk memperat hubungan dengan jajaran Pemda Provinisi, para bupati/walikota se-Jawa Barat. Halal bihalal juga dapat meningkatkan semangat seluruh pihak agar lebih mudah membangun semangat kebersamaan,” kata Tuti Ruswati.

Menurutnya, bila sudah terjalin sebuah kebersamaan, soliditas antara Pemda Provinsi Jawa Barat dengan Pemda kabupate/kota harapannya dapat menambah semangat untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengucapkan, selamat Idulfitri kepada para tamu undangan. Ia mengatakan, halal bihalal sudah menjadi tradisi yang ada dalam kehidupan warga masyarakat Jawa Barat. “Sudah selayaknya tradisi dan nilai nilai kearifan lokal dijaga dan diperkuat serta dimaknai dalam membangun interaksi dan hubungan sosial masyarakat,” kata Bey.

Dikatakan Pj Gubernur Bey, halal bihalal ebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kesadaran pentingnya saling mendukung dan membantu satu sama lain. “Dengan begitu kita akan mampu menghadapi segala tantangan dan rintangan dengan lebih cepat dan kokoh,”ujarnya.

Dikatakannya, penghayatan dan implementasikan peribahasa Sunda yaitu _tata titi prayoga_ peribahasa mengajarkan pentingnya memiliki tata krama yang baik dalam berinteraksi agar memiliki ketepatan dalam tindakan serta kebijaksanaan dalam mengambil keputusan. Dengan menghayati peribahasa ini, kata dia, diharapkan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik dan efektif sebelum mengambil langkah-langkah tertentu. “Mari jadikan momentum Idulfitri untuk meningkatkan kualitas hubungan sesama serta meningkatkan kontribusi dalam membangun Jawa Barat dan lebih baik,”ujarnya.

(Deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *