Plt. Bupati Sidoarjo dan Tim Wasev TMMD Ke-120 Meninjau Desa Penambangan

Sidoarjo | jejakkasus.info – Plt. Bupati Sidoarjo, H.Subandi menyambut baik kedatangan Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) Mabes TNI AD di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo Rabu(22/5).

Tim Wasev dipimpin oleh Kolonel Inf. Purnomosidi menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-120 ini merupakan bentuk percepatan pembangunan di daerah khususnya lokus Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo.

“Terselenggaranya, dan suksesnya TMMD ini tidak luput dari peran serta masyarakat, TNI AD, dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama-sama bergotong-royong untuk kemajuan suatu desa,” katanya.

program TMMD ini merupakan program operasi bakti yang dilakukan oleh TNI AD secara terpadu lintas sektoral. Operasi bakti kita fokuskan pada desa yang berada diperbatasan atau yang terisolir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan merupakan program lintas sektoral yang dilakukan untuk membantu mensejahterakan masyarakat. Program yang kami lakukan berupa Fisik dan non fisik. Semoga dengan kegiatan ini Kabupaten Sidoarjo menjadi maju,” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang telah membantu Pemkab Sidoarjo melalui program TMMD dalam memajukan desa hingga menjadi desa yang mandiri.

“Pembangunan desa melalui TMMD ini selain menciptakan kemandirian desa, juga ikut memajukan perekonomian di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Usai dari Pendopo Delta Wibawa, rombongan Forkopimda menuju Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo unruk meninjau langsung kegiatan pelaksanaan TMMD ke-120. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Penambangan, Helmi Firmansyah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan pemerintahan karena telah membantu pembangunan di desa kami. Semoga kegiatan ini dapat bermanfat untuk semuanya, tercukupi didalam kebutuhan kesejahteraan masyarakat di desa Penambangan ini,” Ucap Helmy.

Selain itu juga, ada penyerahan bantuan secara simbolis yang diserahkan kepada perwakilan Desa Penambangan. Bantuan yang diberikan berupa, 100 paket sembako, Buku bacaan dari Dinas Perpustakaan Sidoarjo, Saargal Satgas TMMD dan penyerahan simbolis bantuan RTLH oleh Baznas.

Setelah acara di Balai desa Penambangan, acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung oleh Plt. Bupati Sidoarjo H.Subandi bersama rombongan di titik sasaran pembangunan Fisik dan Non Fisik yang telah dilakukan selama kegiatan TMMD ke-120 ini. (Nit/Strn/Dew/Son/en)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *