PMI Cabang Bondowoso Selalu Tanggap Bencana, Salurkan Bantuan di Kelurahan Sekarputih

Berita – Jejakkasus.info – Bondowoso – Usai memberikan bantuan sosial (Baksos)  di Desa Tanggul angin,  dan Desa Mandiro,  Palang Merah Indonesia (PMI)  Cabang Bondowoso kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel,  Rabu (28/09/2022).

Ketua PMI setempat,  Juni Sukarno mengatakan respon cepat yang dilakukan oleh PMI tersebut merupakan bentuk kepedulian PMI kepada warga terdampak bencana Puting beliung yang ada di Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel serta merupakan bhakti kepada masyarakat.

Data yang diperoleh dilapangan, Warga terdampak bencana Puting beliung yang ada di kelurahan sekarputih sebanyak 55 rumah rusak sedang dan berat dan Korban Luka sebanyak 5 orang salah satunya sampai di rujuk ke Rumah Sakit Soebandi jember.

Selain menyalurkan bantuan di Kelurahan sekarputih,  PMI juga ikut turut serta menyalurkan bantuan didesa Tanggulangin dan Mandiro.
“Bantuan yang kita bagikan ke masyarakat terdampak bencana berasal dari buffer stock yang ada di Markas PMI setelah sebelumnya relawan PMI melakukan asesmen pada daerah bencana, Saling melengkapi dengan apa yg dilakukan Dinsos dan BPBD, “terangnya.

Dijelaskannya,  daftar wilayah terdampak bencana Angin Kencang yg sudah dibantu oleh PMI sebagai berikut.
1. Ds.Mandiro (5 paket)
2. Ds.Tanggulangin (10 paket)
3. Kel.Blindungan (4 paket)
4. Kel.Sekarputih (4 paket)
5. Ds. Pujerbaru Maesan (1 paket)
6. Ds. Gadingsari Pakem (1 paket)

Sementara itu, Plt Kelurahan Sekarputih,  Sukandar membenarkan jika PMI telah menyalurkan bantuan sosial kepada Warga terdampak bencana yang telah menimpa kelurahan sekarputih.

Dirinya mengatakan selain menerima saat ini telah menerima bantuan dari PMI Bondowoso,  pihaknya bersama staf dan warga secara swadaya dan gotong royong turut serta memberikan sumbangsih kepada warganya yang terdampak bencana. “Saya ucapkan terimakasih kepada PMI, dimana ditengah – tengah terjadinya bencana secara spontan telah menyempatkan waktu untuk berbagi kepada warga,  selain itu terimakasih kepada Warga yang telah menyempatkan diri membantu sesama, “pungkasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *