PMM 58 Dari Universitas Muhammadiyah Malang Membuat Taman Baca Hijau Untuk Anak-Anak Dusun Leses

oleh -19 views

Detikkasus.com | Artikel

Mahasiswa yang melakukan pengabdian kepada masyarakat dari Universitas Muhammadiyah Malang khususnya PMM 58 Gelombang 2 yang dibina langsung oleh bapak Tri Wahyu Oktavendi, SE., M.SA tidak kehabisan cara untuk membuat anak-anak di Dusun Leses, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso agar menjadikan anak-anak lebih produktif, dengan ide membuat taman baca dimana dalam pembuatanya di desain agar di sukai oleh anak-anak serta dibuat layaknya taman hijau yang nyaman dan asri. Taman baca ini juga merupakan pemberian dari PMM 58 UMM sebagai kenang-kenangan di Dusun Leses.

Kegiatan pembuatan taman baca ini juga melibatkan anak-anak dalam proses pengerjaannya, yang mana dapat melatih jiwa kreativitas untuk diri mereka. Layaknya perpustakaan, taman baca ini juga di isi dengan buku berbagai kategori. Adapun isi dari buku-buku taman baca memuat berbagai kategori buku, namun dikhususkan kepada kategori buku-buku islami untuk anak-anak khususnya buku kisah-kisah nabi, buku tuntunan sholat, hingga terdapat Iqra dan Al-Quran.
​Dalam pemilihan lokasi untuk peletakan taman baca, kelompok PMM 58 telah memikirkan dengan baik. Lokasi yang dipilih untuk peletakan taman baca yaitu di balai RW yang selalu dibuka untuk umum. Tempat ini juga sering kali digunakan oleh anak-anak sebagai tempat berkumpul dan bermain untuk mengisi waktu kosong mereka.

“Kami berharap taman baca ini dapat di gunakan oleh adik-adik sebagai sarana untuk menambah ilmu dan belajar dengan nyaman” ujar Ade Wijaya sebagai Koordinator kegiatan tersebut.

Dari adanya taman baca ini kelompok PMM 58 mengharapkan agar adik-adik dusun Leses khususnya yang berada di RW 09 agar lebih gemar membaca karena dari membaca maka akan memperluas ilmu mereka.

Oleh PMM 58 Gelombang 2 Universitas Muhammadiyah Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *