Polda kalteng Kerahkan Brimob Untuk Jaga Gereja Dalam Perayaan Hari Paskah

oleh -8 views

Jejakkasus.info | Palangkaraya

Satbrimob – Polda Kalimantan Tengah kembali melakukan langkah preventif terkait keamanan sejumlah gereja di Kota Palangka Raya dalam perayaan paskah umat Nasrani. Jum’at (02/04/2021) pagi.

Adapun rangkaian kegiatan preventif yang dilakukan Polda Kalteng dengan cara mengerahkan personel Satbrimob Polda Kalteng untuk melaksanakan Sterilisasi gereja, pengamanan gereja serta patroli skala besar dikota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.si mengungkapkan bahwa pihaknya akan senantiasa berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani pada perayaan paskah. Salah satunya dengan turut menjaga gereja di momentum pekan suci Paskah 2021.

“Mengingat bahwa telah terjadi tindakan aksi terorisme di Makassar dan Mabes Polri, oleh karena itu perlu adanya tingkat kewaspadaan yang tinggi, diharapkan personel dapat saling berkordinasi dengan pihak gereja terkait situasi gereja setempat,” tuturnya.

Untuk diketahui bahwa tidak hanya personel satbrimob di kota palangka raya yang melaksanakan kegiatan preventif, namun jajaran Batalyon dan Kompi juga melaksanakan sterilisasi, pengamanan gereja dan patroli skala besar.

(JK-WWS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *