Politisi PDIP Tolak Sogokan 2 Ekor Sapi Kurban ke Sekwan DPRD dari Holywings Pekanbaru

oleh -569 Dilihat

Pekanbaru l Jejakkasus.info – Niat tempat hiburan malam Holywings menyumbangkan dua ekor sapi kurban ke lembaga negara yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru dinilai merusak citra lembaga tersebut. Pasalnya tempat hiburan malam itu saat ini sedang bermasalah hukum akibat promo minuman keras menggunakan nama Muhammad dan Maria.

Desakan agar pihak sekretariat rumah rakyat mengembalikan sapi kurban itu disampaikan oleh Victor Parulian, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Pekanbaru.

“Jujur dalam hal ini saya secara pribadi sangat menolak. Kalau pihak Holywings ingin berkurban ya silahkan berikan kurbannya kepada masyarakat, bukan ke lembaga (DPRD) ini,” kata, Minggu (10/7/2022).

Holywings ini kata pria yang akrab disapa ‘Babe’, kasus dugaan penistaan agama berupa promo miras mengatasnamakan Muhammad dan Maria, belum bisa diterima oleh masyarakat.

“Kita sama sama tahu, masyarakat sampai saat ini masih sangat kecewa dengan kejadian (SARA) kemarin. Jangan sampai lembaga (DPRD) ini dinilai tidak baik oleh masyarakat karena pemberian kurban sapi itu,” tegasnya.

Agar tidak terjadi simpang siur dan menjaga nama baik lembaga, seharusnya Sekretariat jangan menerima sumbangan sapi kurban tersebut. Dirinya khawatir, sumbangan itu blunder ditengah masyarakat.

“Saya khawatir apa yang telah disumbang oleh pihak Holywings kepada DPRD Pekanbaru bukan membuat masyarakat jadi simpati, yang ada justru kebalikannya. Jadi saya minta sekretariat DPRD kembalikan saja sapi itu,” pintanya.

Sebelumnya, pengusaha tempat hiburan malam Holywings Pekanbaru, Asun, menyumbangkan sebanyak 2 ekor sapi melalui Sekretariat DPRD Kota pekanbaru dalam perayaan Idul Adha 1443 H/2022.

Penyerahan hewan kurban di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru tersebut, diterima langsung Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

“Besar harapan kami, hewan kurban tersebut dapat dibagikan dan bemanfaat bagi warga sekitar nya”, kata Asun, Sabtu (9/7/2022) malam.

Selain di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, tahun ini Asun dan rekan rekan menyumbang 5 ekor kambing di lima Masjid yang ada di Kota Pekanbaru.

Adapun ke lima masjid tersebut yakni, Masjid Al Muhajidin Jalan Jendral, Masjid Alhamdulilah Jalan Kayu Manis, Masjid Bhaitussalam di Perum Siak Sari Residence, Masjid Al-Mulhadiyah, Masjid Nurul Amal Jalan Kayu Manis di samping PDAM Tirta Siak.

Marbun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.