Polres Aceh Jaya Bersama Masyarakat Melaksanakan Shalat Ghaib dan Mendoakan Korban Meninggal Gempa Cianjur

Calang, jejakkasus.info -Bertempat di Mesjid dalam Kecamat dalam Kabupaten Aceh Jaya Polsek jajaran Polres Aceh Jaya bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan shalat ghaib dan doa bersama mendoakan arwah dari Korban meninggal gempa bumi di Kota Cianjur, Jumat, 25 November 2022, Siang.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Wakapolres Kompol M. Jonni dalam keterangan siaran persnya, Sabtu, 26 November 2022.

Lanjut Wakapolres, pihaknya beserta segenap jajaran Polsek menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur. Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan.

“Untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat. Namun jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak,” sebut M. Jonni.

Pelaksanaan salat ghaib, Kata M. Jonni, juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendo’akan saudara kita yang ditimpa musibah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *