Polres Aceh Jaya Laksanakan Patroli Antisipasi Guantibmas Untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

Calang – Guna menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, enam personel Patroli Tim Perintis Presisi yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka M. Hanafi, melaksanakan patroli antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) pada Rabu, 22 Mei 2024.

Patroli ini dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB hingga 12.30 WIB dengan rute berangkat dari Mako Polres Aceh Jaya menuju Dayah Baro dan Kampong Blang, kemudian kembali ke Mako Polres Aceh Jaya. Tim menggunakan kendaraan dinas R2 Sat Samapta Polres Aceh Jaya, menyasar berbagai fasilitas umum, pertokoan, perkumpulan masyarakat, pasar, serta tempat-tempat yang rawan Guantibmas.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Samapta, AKP Syamsul, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah tersebut. “Patroli ini merupakan langkah preventif kami untuk memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,” ujar AKP Syamsul.

Kegiatan patroli diawali pada pukul 15.00 WIB dengan apel awal pasukan (AAP) mengenai SOP pelaksanaan patroli dan pengecekan perlengkapan yang dipimpin oleh Bripka M. Hanafi. Selanjutnya, tim berangkat dari Mako Polres Aceh Jaya dan melaksanakan patroli sesuai rute yang telah ditentukan.

Selama patroli, petugas berdialog dengan masyarakat, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan mengajak masyarakat untuk segera melaporkan jika terjadi gangguan keamanan atau hal-hal yang memerlukan kehadiran polisi. “Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian melalui nomor layanan kepolisian 110 atau melaporkan langsung ke kantor polisi terdekat jika membutuhkan bantuan,” tambah AKP Syamsul.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Jaya untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Diharapkan, melalui patroli rutin ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *