Polres Bandara Ngurah Rai Libatkan Personil Gabungan Pengamanan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus

Bali | jejakkasus.info – Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam pengamanan kegiatan ibadah Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Ekklesia Bandara I Gusti Ngurah Rai pada kamis (9/5/2024) ini, melibatkan sedikitnya 10 orang personil gabungan yang langsung dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Nyoman Kendra.

Pengamanan yang dilaksanakan dengan pola tertutup maupun terbuka ini juga melibatkan personil pengamanan internal gereja, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaat dalam melaksanakan ibadahnya.

Disela-sela pengamanan kegiatan ibadah, Perwira Pengawas (pawas) AKP I Nyoman Kendra mengungkapkan dalam pelaksanaan pengamanan ini pihaknya telah melakukan koordinasi sejak awal dengan penitia maupun pengurus gereja terkait dengan kegiatan ibadah ini.

Koordinasi sudah kita lakukan sedari awal menyangkut pelaksanaan kegiatan ibadah ini termasuk pula jumlah para jemaat yang akan hadir sehingga memudahkan kita dalam melakukan pengawasan, pengamanan ataupun pemetaan situasi kamtibmasnya,”kata Pawas, atas seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si.

AKP Kendra yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kasat Binmas ini juga menjelaskan sebelum dimulainya kegiatan ibadah pihaknya bersama pengurus gereja telah melakukan penyisiran lokasi kegiatan dan sekitarnya untuk meyakinkan tempat peribadatan ini benar-benar aman dan steril dari ancaman gangguan.

Ia juga meyakinkan bahwa pelaksanaan ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus akan dapat berjalan aman dan lancar yang rencananya akan dilaksanakan hingga tiga kali. (hms24)

{Red/am}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *