Polres Ciko Turun ke Lokasi Peternakan, Berikan Edukasi Tentang Wabah PMK

Cirebon l Jejakkasus.info – Personel QR sat samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar turun ke lokasi memberikan edukasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada para peternak maupun pemilik ternak di Jalan Kalijaga, Desa Kalibaru Wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Rabu (13/7/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan “tujuan dari kegiatan edukasi ini harapannya para peternak mampu mendeteksi gejala dini gejala penyakit PMK. Sebagaimana diketahui penyakit tersebut menyerang ternak sapi ataupun domba dan akan mempengaruhi nafsu makan hewan ternak yang kemudian membuat lemah lalu mati.”ujarnya.

Lanjut Fahri “Virus PMK sendiri memang cukup berbahaya karena penyebarannya yang sangat cepat. Sehingga apabila tidak terkendali maka dikhawatirkan banyak ternak yang terpapar dan tentunya kondisi itu akan merugikan peternak,” ujar Kapolres Ciko melalui Kasat Samapta Akp Bekti Setiawan, S.IP, M.SI.

Dilokasi berbeda Kasi humas Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak dengan gejala PMK agar bisa segera melaporkannya kepada dokter hewan atau bisa juga menghubungi Pihak kepolisian khususnya Polres Cirebon Kota.

Ditambahkan Ngatidja, ada call center 0815-7262-9112. Warga masyarakat silahkan hubungi kami jika membutuhkan bantuan polisi atau akan memberikan informasi pada kami.

Caswila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *