Polres Jombang Jumat Curhat Bersama Penyelenggara Pemilu 2024

Jombang | jejakkasus.info – Polres Jombang melakukan Jumat Curhat bersama penyelenggara pemilu 2024, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten setempat, Jumat (8/12/2023).

Jumat Curhat program Kapolri ini dilaksanakan di JCC Mapolres Jombang. Dihadiri Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi bersama anggota Asad Choirudin. Kemudian Ketua Bawaslu Dafid Budiyanto bersama komisioner Fatoni. Juga perwakilan dari PT Wikrama Dharma Tunggaldewa Jl.raya babat Kabuh Kecamatan Kabuh Jombang.

Ketua KPU Jombang Burhan menyampaikan bahwa pengadaan kartu suara untuk Pilpres adalah kewenangan KPU RI. Kemudian Pengadaan kartu suara untuk DPD adalah kewenangan KPU Propinsi

“Terkait gudang penyimpanan logistik pemilu 2024 dipastikan aman. Gudang penyimpanan kotak suara ditempatkan di Mojosongo Jombang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan perekrutan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) akan dimajukan. “Terkait jadwal kampanye kami belum mempunyai, masih menunggu dari KPU RI,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Jombang Dafid menyampaikan proses surat suara pemilu 2024.

“Kita koordinasi dengan KPU terkait pengadaan logistik untuk wilayah Kabupaten Jombang. Kita nanti akan membantu pendistribusian logistik pemilu 2024,” ujarnya.

Dafid juga menyampaikan bahwa terkait jadwal kampanye Pemilu 2024 masih akan berkoordinasi dengan KPU Jombang. Bawaslu juga akan melakukan perekrutan tenaga pengawas TPS.

“Untuk rencana tempat pelipatan surat suara pemilu 2024 akan dilakukan di indoor tennis dan GOR merdeka Jombang,” ujar Dafid.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan penyimpanan Logistik Pemilu di gudang KPU Jombang.

“Pengecekan tersebut untuk memastikan logistik pemilu kondisinya aman,” katanya.

AKBP Eko Bagus juga akan memastikan kondisi kesehatan personel yang melakukan pengamanan di tiap TPS. Upaya memastikan kesehatan itu dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Kami juga akan melkaukan pengamanan terkait rencana pelipatan kartu suara,” kata AKBP Eko Bagus didampingi Kabagops Kompol Amin, Kabaglog Kompol Darmaji dan juga Kasatintelkam AKP Budi Santosa.

Pada akhir penyampaiannya, AKBP Eko Bagus mengajak semua masyarakat menyukseskan penyelenggaraan pemilu yang berlangsung tahun depan.

AKBP Eko Bagus juga mengimbau kepada warga apabila megetatahui adanya tindak pidana maupun gangguan kantibmas lainnya, agar melaporkan ke Kepolisian terdekat atau menghubungi Call center Polres Jombang.

“Call center Polres Jombang 110 atau menghubungi call center Kandani 081323332022,” imbaunya.
(Masruroh -JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *