Polres Majalengka Terjukan Tim Trauma Healing 

Majalengka l Jejakkasus.info – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H menerjunkan Tim Trauma Healing kepada Korban Bencana Alam Gempa Bumi di Tempat Pengungsian Rt. 02/02 kampung Rasid, Desa wangunjaya , Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Dihubungi secara terpisah, Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H.Edy Purwanto,S.pd.I membenarkan bahwa Polres Majalengka menerjunkan Tim Trauma Healing untuk membantu memulihkan trauma pada Korban Bencana Alam Gempa Bumi, Khususnya bagi anak-anak.

“Kami memberikan trauma healing kepada anak-anak Korban Bencana Alam Gempa Bumi agar tidak terlarut dalam kesedihan dan segera pulih dan dapat bermain seperti sedia kala,” ungkapnya.

Menurutnya dengan kita peduli terhadap keadaan psiklogis anak diharapkan agar anak-anak tidak terlarut dalam kesedihan pasca bencana.

Adapun metode yg dilakukan Kanit Binkamsa Aipda Karyono beserta Tim adalah dengan memberikan bantuan psikologis Psychological First Aid (PFA), dengan memberikan bantuan psikologis diharapkan Korban Bencana Alam Gempa Bumi ini dapat merasa tenang dan tidak takut. Selain memberikan bantuan Psikologi, Kanit Binkamsa beserta tim memberikan snack kepada anak-anak supaya ceria kembali.

“Kami tidak hanya mengajak bermain anak-anak tapi kami juga memberikan beberapa hadiah kepada anak agar segera melupakan musibah yang menimpa mereka agar anak-anak bisa kembali ceria,” imbuhnya.

(Liman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *