Polres Majalengka Terjunkan Personel ke Kabupaten Cianjur

Majalengka l Jejakkasus.info – Polres Majalengka mengerahkan pasukan untuk evakuasi dan penanganan gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Diketahui, gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 Magnitudo yang terjadi siang tadi memakan korban jiwa dan luka hingga ratusan orang dan merusak beberapa bangunan.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H melalu Kasat Samapta Polres Majalengka IPTU Adam R Hidayat mengatakan, S.H., M.H mengatakan “Saat ini anggota Polres Majalengka sudah berada di lokasi gempa untuk membantu proses evakuasi,penyaluran bahan pokok dan tim Trauma Healing”.

“Anggota Polres Majalengka sudah melaksanakan kegiatan penyaluran sembako yang diberangkatkan pada hari Rabu dari Halaman Polres Majalengka ke Kabupaten Cianjur,” Jelas Kasat Samapta, Jumat (25/11/2022).

Adapun personil yang melaksanakan BKO tanggap bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur yaitu, IPTU Mardiyanto (KBO Sat Samapta Polres Majalengka) Aiptu Andi Riyan (Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Majalengka), Aipda Dindin Solihin (Kasubnit 1 Dalmas Sat Samapta Polres Majalengka) dan 9 orang Banit Dalmas Satuan Samapta Polres Majalengka.

Selain membantu evakuasi penanganan gempa di Cianjur, Polres Majalengka juga menerjunkan tim trauma healing guna memberikan bantuan penanganan psikologi ke korban gempa.

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB. Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

(Liman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *