Polres Nagan Raya Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Tribratanewspolresnaganraya.com- Personel Polres Nagan Raya melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilkum Polres Nagan Raya. Sabtu (21/1/23).

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Chairil Anshar, S.Sos.,M.H. Menyampaikan Kegiatan patroli tersebut dilakukan oleh Personel Polres Nagan Raya dengan menyisir tempat-tempat dan kawasan yang rawan terjadinya karhutla.

Selain melaksanakan patroli, anggota juga melakukan sambang dan memberikan himbauan kepada masyarakat maupun petani untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan. Ujarnya

Selain itu juga menyampaikan agar tidak membakar hutan dalam membuka lahan perkebunan di kawasan hutan. Dengan dilaksanakannya Patroli ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan yang sangat berbahaya manusia serta ekosistem.

Karhutla memang sudah menjadi perhatian penting untuk kita semua, pihak Kepolisian khususnya Polres Nagan Raya beserta jajaran rutin melakukan sosialisasi terkait kahutla kepada masyarakat dan juga sudah mempunyai sarana online seperti aplikasi lancang kuning untuk mendekteksi titik api jika terjadi karhutla di wilkum Polres Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *