Polres Pesawaran Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Secara Virtual 

Polres Pesawaran -, Jejakkasus.info

Polda Lampung Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) bersama Forkopimda Kabupaten Pesawaran mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 secara virtual di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Selasa (05/07/22) Pukul 07.00 Wib.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo ini mengambil tema, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Adapun upacara Hari Bhayangkara kali ini dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) RI Kota Semarang Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan Upacara, Bupati Pesawaran diwakili oleh Plh. Sekda Kabupaten Pesawaran Drs. Syukur, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si., (Han), Kajari Diana Wahyu Widiyanti S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Pesawaran Nadimin, S.Ag., M.H, Wakil Pengadilan Negeri Pesawaran Fatyarini Meningsih Ritonga, S.H., M.H, Kadishub Ahmad Syafei, S.Pd., M.Pd, Anggota DPRD Arya Guna S. Sos, Pabung Kodim 0421/LS Mayor Inf Ihara Warsa, Ketua Depag Dr. H. Wasril Purnawan, SE, M.Si, Para PJU juga diikuti para peserta upacara dari TNI AD, Marinir Yon 9, Sat Pol PP, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Staf dan Polwan Polres Pesawaran.

Bapak Presiden Jokowi menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan amanatnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurutnya, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

“Pemulihan ekonomi, Penanganan kesehatan, hingga Reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” kata Presiden Jokowi.

“Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berdoa agar Polri dapat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah. “Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri,” Tandasnya.

Sebagai informasi, Kepolisian Republik Indonesia memperingati HUT Bhayangkara Polri pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Tahun ini Hari Bhayangkara 2022 yang jatuh pada Hari Jumat mengangkat tema, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *