Polres Pesawaran Bersama Siswa Diktukba Polri Gel II Tahun 2022 Melaksanakan Jumat Berkah 

Pesawaran, jejakkasus.info

Polres Pesawaran – Polda Lampung

Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, Polres Pesawaran Polda Lampung bersama Siswa Diktukba Polri Gel II Tahun 2022 SPN Kemiling Polda Lampung (Siswa Latja) melaksanakan Jum’at berkah dengan mengunjungi dan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako kepada anak-anak Pondok Pesantren Khodijah Al Kubro yang bertempat di Dusun Umbul Pelem, Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Jumat (18/11/22).

Mewakili Kabag SDM Kompol Azhari Mahmuddin, S.H., M.H selaku Kordinator Siswa Latja, penyaluran Bansos ini dipimpin langsung oleh Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Pesawaran Bripka Aldias Mardiyanto didampingi Ps. Paurlat Bag SDM Polres Pesawaran Bripka Ari Ruskar, S.H., M.H di Ponpes Khodijah Al Kubro.

Bripka Aldias bertugas sebagai Mentor Siswa Latja Diktukba Polri melaksanakan Pendampingan, Pembinaan dan Bimbingan dalam latihan tehnis difungsi Binmas, mengajak dan mempraktikan bagaimana cara mengenal / mendekatkan diri ditengah-tengah masyarakat seperti bagaimana halnya menjaga Harkamtibmas.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Aldias bersama Bripka Ari Ruskar yakni mengajak para Siswa Latja Polri melaksanakan kunjungan dan memberikan Bansos kepada anak-anak Ponpes Khodijah Al Kubro.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membimbing serta melatih para Siswa Latja Polri agar bisa menumbuhkan jiwa kepedulian sejak dini terhadap masyarakat juga sebagai bekal nantinya apabila telah dilantik menjadi Bintara Polri dalam melaksanakan tugasnya di lapangan dapat dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” kata Bripka Aldias saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11).

Untuk diketahui, kegiatan ini adalah program rutin Polres Pesawaran Polda Lampung yaitu Jum’at berkah dimana setiap Jum’at nya personil Polres Pesawaran di masing-masing Bag, Sat dan Si melaksanakan Jum’at berkah dengan cara berkeliling membagikan Bansos di Wilayah Hukum Polres Pesawaran.

“Saya mewakili atas nama Ponpes Khadijah Al Kubro mengucapkan terimakasih atas perhatian Polres Pesawaran dan adik-adik Siswa Latja Polri, kami mendoakan semoga Polres Pesawaran semakin sukses dan dilancarkan dalam tugasnya menjaga Keamanan dan ketertiban khususnya di Wilayah Kabupaten Pesawaran,” Ungkap H. Sofyan pimpinan Ponpes Khadijah Al Kubro.

Bambang hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *