Polres Pringsewu Berhasil Mengungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Kelurahan Pringsewu Barat

Pringsewu, Jejakkasus.info
Petugas Kepolisian dari Sat Narkoba Polres Pringsewu Polda Lampung kembali mengamankan pelaku narkotika, Kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond, yang mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa, keberhasilan dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan pelaku bernama Rendi Aditya Saputra Bin Misran (21 tahun). Kasus ini diungkap berdasarkan laporan, Kejadian ini terjadi di dalam sebuah rumah di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, pada hari Kamis, 30 November 2023, sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku ditangkap oleh petugas Kepolisian Satuan Narkoba Polres Pringsewu setelah mendapat informasi terkait peredaran narkotika di wilayah tersebut.
Pasal yang dilanggar dalam kasus ini adalah Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Identitas pelaku mencakup nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, usia, jenis kelamin, agama, suku, pekerjaan, dan alamat lengkap.
Kronologis penangkapan berawal dari penelusuran terhadap Rendi Aditya Saputra Bin Misran di Jalan Tani, Kelurahan Pringsewu Barat. Petugas Kepolisian Sat Narkoba Polres Pringsewu melakukan tindakan penggeledahan badan dan sekitar Tempat Kejadian Perkara. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa satu buah alat hisap sabu bong, satu buah skop yang terbuat dari sedotan dalam satu bungkus rokok merek Bull, satu unit handphone merek Samsung warna biru tua, satu buah plastik klip bekas pakai, sepuluh buah plastik klip dalam bungkus rokok merek WIN, dua puluh buah plastik klip kosong, dan satu buah pipa kaca pirex dalam bungkus rokok Sampurna Mild, serta satu buah korek api gas.
Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Pringsewu untuk penyelidikan lebih lanjut. Kasat Reserse Narkoba Polres Pringsewu menegaskan komitmen untuk terus memberantas peredaran narkotika demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pringsewu, Beliau juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi terkait aktivitas yang mencurigakan, demi bersama-sama menjaga lingkungan yang aman dan bersih dari peredaran narkotika. Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus menjalankan tugas dengan profesional demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat.
Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *