Polres Pringsewu Bersama Aparat Kepolisian dan Warga Melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H 

oleh -82 Dilihat

Pringsewu| Jejakkasus.info

Ratusan umat muslim yang terdiri dari aparat kepolisian dan warga masyarakat sekitar menggelar Sholat Idul Adha 1443 H / 2022 M di lapangan apel Polres Pringsewu Minggu (10/7/22) pagi

Sholat Ied dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Rio cahyowidi, Wakapolres Kompol Doni Dunggio, para pejabat utama Polres serta diikuti ratusan personel dan masyarakat muslim sekitar Mapolres.

Bertindak selaku imam Ustad Zaki Dinal Fallah, dan Khotib Ketua FKUB Kabupaten Pringsewu KH M Ali Mahfud serta Bilal PS Paur Dalper Bag SDM Aipda Ashariyanto.

Khotib yang dalam khutbahnya mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS yang telah melakukan pengurbanan yang sangat besar atas nama dan perintah dari Allah SWT.

“Kurban bukan hanya kita mengurbankan harta benda berupa hewan yang disembelih, namun dibalik itu yang perlu diteladani adalah keihklasan hati dalam berkurban, dengan perintah Allah SWT hendaknya kita dengan rela mengurbankan segala hawa nafsu dan keinginan duniawi dari dalam diri kita, dengan demikian kita dapat menyelaraskan sebagai hamba yang sholeh dan taqwa kepada Allah SWT, “ ucap Khotib dalam khutbahnya.

Selian itu, KH M Ali Mahfud juga mengajak seluruh umat muslim untuk saling menghargai dan menghormati setiap mahkluk ciptaan Allah SWT dan menjadi pribadi yang berakhlak.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh umat muslim Kabupaten Pringsewu yang saat ini merayakan.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Pringsewu mengucapkan selamat hari raya Idhul Adha 1443 hijriah 2022 Masehi, kepada seluruh umat Islam yang merayakannya,” ucap AKBP Rio Cahyowidi saat ditemui usai mengikuti sholat Ied di Mapolres setempat.

AKBP Rio menurutkan, hari raya Idhul adha identik dengan perjuangan dan pengorbanan.

“Untuk itu melalui momentum hari raya Idhul adha 1443 H / 2022 M ini, mari kita perbaiki diri, dengan semangat berkurban dan saling membantu sesama yang membutuhkan,”tuturnya.

Meski terdapat perbedaan perayaan hari raya qurban, Kapolres meminta masyarakat untuk menghargai perbedaan dan tetap merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perbedaan Hari Raya justru menambah semarak perayaan Idul Kurban di Indonesia dan menjadi pemersatu umat,” tuturnya (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.