Polres Purbalingga Gandeng Police Watch Banjarnegara Survei Kepuasan Pelayanan Masyarakat

oleh -7 views

Jejakkasus.info | Jateng

Purbalingga – Polres Purbalingga menggandeng lembaga pemberdayaan dan pemantau polisi Police Watch Banjarnegara melaksanakan survei pengambilan data persepsi implementasi Indeks Tata Kelola secara online (ITK-O). Kegiatan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga, Senin (3/5/2021).

Dalam survei yang digelar menghadirkan sejumlah responden baik dari internal kepolisian maupun eksternal. Responden eksternal berasal dari unsur pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, awak media, organisasi kepemudaan, asosiasi pengusaha dan buruh.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Purbalingga. Terutama pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Dengan pengambilan data persepsi secara online melalui web ini dapat diketahui seberapa besar kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Purbalingga,” ucapnya.

Disampaikan Kapolres bahwa hasil survei nantinya juga akan diketahui apabila terdapat kekurangan dalam pelayanan. Apabila ditemukan kekurangan dalam pelayanan kepada masyarakat maka akan dilakukan perbaikan terhadap pelayanan tersebut.

Sementara itu, Ketua Police Watch Banjarnegara Ridwan Abdul Wahab mengatakan dengan adanya pengambilan data persepsi dapat mewujudkan Polri yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), meningkatkan pelayanan prima, dan kapasitas serta akuntabilitas kinerja.

“Setelah kegiatan ini, diharapkan dapat diketahui apa saja yang menjadi kekurangan sehingga menjadi koreksi untuk diperbaiki,” ucapnya.

Dalam kegiatan survei diikuti oleh 99 responden baik internal maupun eksternal. Dalam pengisian kuesioner dilakukan melalui web dan secara manual melalui formulir yang telah disediakan.

(Humas Polres Purbalingga/Jangkung, Jejak Kasus – Melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *