Polres Way Kanan Gelar Operasi Lilin Krakatau 2021.

Way kanan, jejakkasus.info

 

Polres Way Kanan gelar Operasi Lilin Krakatau 2021, menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 de
di Lapangan apel mako Polres Way Kanan, Kamis (23/12).

Operasi Lilin Krakatau 2021 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022.

hadir dalam kegiatan apel tersebut, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH Dandim 0427/WK Letkol Inf A.A Gede Rama CP, S.Sos, Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman MT, Wakapolres Kompol Evinater Siallagan, S.H.,MH, Forkopimda Way Kanan, Pejabat Utama Polres Way Kanan, para Kapolsek, dan anggota Polres Way Kanan.

Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Ali Rahman selaku pimpinan apel, saat membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, tentunya peningkatan aktifitas masyarakat ini berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” kata Ali Rahman.

Oleh karena itu, masih kata Ali Rahman, guna mengantisipasi timbulnya permasalahan tersebut, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Pengamanan ini jangan dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli,” ujarnya.

Dalam pidato tertulisnya Kapolri juga mengharapkan Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

( Medi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *