Polresta Cirebon dan IJTI Salurkan Bantuan yang Terkumpul dari Posko Peduli Cianjur

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Jajaran Polresta Cirebon dan Korda IJTI Cirebon Raya menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari penggalangan donasi di Posko Peduli Cianjur di depan Mapolresta Cirebon, Jumat (25/11/2022). Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, yang diwakili Plt Wakapolresta Cirebon, Kompol Purnama, S.H, M.H, dan Ketua Korda IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, melalui Plt Wakapolresta Cirebon, Kompol Purnama, S.H, M.H, mengatakan, bantuan yang dikirimkan kali ini berupa makanan, obat-obatan, popok bayi, pakaian, air mineral, susu, tisu, dan lainnya, yang jumlahnya mencapai dua mobil truk.

Nantinya, bantuan dikirimkan ke Polres Cianjur untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur. Bantuan ini berasal dari Polresta Cirebon, Posko Peduli Cianjur, dan masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Kompol Purnama, S.H, M.H.

Ia mengatakan, bantuan kloter kedua yang pada hari ini disalurkan berasal dari penggalangan donasi di Posko Peduli Cianjur yang diinisiasi Polresta Cirebon dan Korda IJTI Cirebon Raya. Termasuk hasil dari kegiatan Ngamen Bareng yang dihadiri para musisi dan seniman Cirebon.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Cianjur, meski jumlah bantuan yang disalurkan tidak seberapa. Penyaluran bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian seluruh personel Polresta Cirebon kepada warga Cianjur,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya juga bakal terus berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk mencatat kebutuhan masyarakat terdampak gempa yang nantinya akan dikirimkan bantuan serupa sesuai kebutuhan mereka. Rencananya, bantuan kloter selanjutnya yang dikumpulkan di Posko Peduli Cianjur bakal kembali disalurkan dalam beberapa hari kedepan.

Sementara itu, Ketua Korda IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyalurkan donasi melalui Posko Peduli Cianjur. Menurutnya, sebagian donasi yang terkumpul telah disalurkan pada hari ini.

“Alhamdulillah, donasi yang telah terkumpul sudah cukup banyak dan sebagian telah disalurkan. Kami mempersilahkan masyarakat yang ingin berkontribusi membantu meringankan beban warga terdampak gempa dapat mendatangi Posko Peduli Cianjur di Mapolresta Cirebon,” ujar Faizal Nurathman. (Caswila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *