Polsek Banyuglugur Mengamankan Terduga Pelaku Pencurian Hewan

SITUBONDO l Jejakkasus.info – Polsek Banyuglugur bersama warga masyarakat mengamankan seorang terduga pelaku pencurian hewan. SGM (42) diamankan masyarakat di sebuah warung makan kampung Karangmalang desa Kalianget Kec. Banyuglugur, Selasa siang (11/10/2022).

Kapolsek Banyuglugur AKP Sutanto, SH melalui Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno, SH. menerangkan bahwa kejadian pencurian hewan jenis kambing 2 ekor terjadi di kampung Karangmalang desa Kalianget Kec. Banyuglugur pada Senin 10 Oktober dini hari sekitar pukul 02.00 wib.

Menurut pengakuan terduga pelaku, bahwa pelaku telah datang ke lokasi target pencurian untuk melihat situasi setelah itu pelaku pulang ke Panarukan. Selanjutnya sekitar pukul 23.30 wib, pelaku kembali lagi kerumah target atau korban kemudian mengambil 2 ekor kambing dengan cara merusak kandang selanjutnya dimasukkan kedalam kendaraan.

Kemudian, dua ekor kambing tersebut dibawa ke Pasar Hewan Ds. Kalimas Kec. Besuki dan dijual kepada orang tidak dikenal dengan harga 1,5 juta untuk 2 ekor kambing. Setelah mendapatkan uang, pelaku kembali pulang ke Panarukan.

Selanjutnya, Selasa 11 Oktober 2022 pelaku yang dalam perjalanan pulang dari Probolinggo menuju Panarukan berhenti disebuah warung makan kampung Karangmalang desa Kalianget Kec. Banyuglugur. Keluarga korban yang juga berada diwarung tersebut mencurigai kendaraan Avanza No Pol : P 1490 DC yang diduga digunakan mengangkut kambing hasil curian. Kemudian terduga pelaku diamankan oleh masyarakat dan diserahkan ke Polsek Banyuglugur.

Brang butki yang berhasil disita dari pelaku diantaranya, satu unit Kendaraan Roda 4 Toyota Avanza No Pol : P 1490 DC, Uang Tunai Rp 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dari hasil penjualan 2 (Dua) ekor kambing curian, 1 buah kunci T, 1 buah pisau kecil, satu buah HP dan 4 buah saja glansing plastik warna putih yang digunakan untuk membungkus kambing.

“ Polsek Banyuglugur menerima penyerahan seseorang yang diamankan warga karena diduga sebagai pelaku pencurian kambing, saat dilakukan pemeriksaan pelaku juga telah mengakui perbuatannya dan didukung temuan barang bukti saat mengamnkan mobil yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian hewan. Saat ini pelaku diamankan di Polsek Banyuglugur dan untuk proses selanjutnya berkoordinasi dengan Satreskrim “ tandasnya (Hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *