Polsek Gajahmungkur Melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak Tahap satu usia 6 -11 Tahun

Jejakkasus.info|JATENG & DIY

SEMARANG-Kepolisian Sektor Gajahmungkur Polrestabes Semarang Polda Jawa Tengah kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap pertama untuk anak uasia 6-11 tahun dalam rangka program percepatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Polsek Gajahmungkur jalan Sultan Agung No.103 Kota Semarang, senin (17/1/2022).

Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Juliana BR.Bangum,SH.MH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polrestabes Semarang sebanyak 2 orang, petugas pendaftaran polsek Gajahmungkur 4 orang, petugas verifikasi data 2 orang, petugas Screaning 2 orang, petugas Observasi dan pencetak kartu vaksin 2 orang.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, sehingga kita fasilitasi di tempat di polsek Gajahmungkur ujar Kapolsek.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar, nampak personel dari Polsek Gajahmungkur melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” lanjut Kompol Juliana

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan, program vaksinasi anak mendapat perhatian langsung dari pimpinan, baik itu tingkat pusat sampai tingkat daerah.

“kali ini sekolah yang mengikuti vaksin ada 4 sekolah antara lain SD Negeri Petompon 02 Kota Semarang, SD Islam Almadina Kota Semarang, SD Kemala Bhayangkari 04 Kota Semarang dan SD Gajahmungkur Kota.
Untuk vaksinasi tahab 1 siswa SD sebanyak 109 siswa, tambahan untuk vaksin ke-2 dari SMP Teuku Mar kota Semarang sebanyak 3 orang, tambahan untuk vaksin ke-2 dari SMA negeri 11 sebanyak 5 orang sehingga jumla total penerima Vaksin sejumlah 117 orang.
Semoga pelaksanaan kegiatan Vaksinansi ini bisa maksimal sehingga bisa tercipta herd immunity pada masyarakat, khususnya anak-anak” tandasnya.

(Adi-Jejak kasus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *