Polsek Jebus Lakukan Pengamatan Pilkades

Bangka Barat I Jejakkasus.info – Pada hari rabu (26/10/2022) dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak, begitupula di Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus sebanyak 56 Personel gabungan yang terdiri dari personel Polsek Jebus dan Bantuan Keamanan Operasi ( BKO) personel Polres Bangka Barat telah standby di 11 desa Kecamatan Jebus dan 9 desa kecamatan Parittiga.

Pada kegiatan Pilkades serentak ini Kapolsek Jebus bersama Camat Parittiga dan Camat Jebus Melakukan Pengecekan keliling terhadap Pengamanan dan Kelangsungan Pemilihan di TPS.

 

Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho SH, S.I.K, Menjelaskan, Polsek Jebus telah Siap mengamankan penggelaran Pilkades serentak ini sebanyak 156 Tempat Pemungutan Suara (TPS), siap diamankan oleh Polsek Jebus.

Pengamanan pilkades serentak ini juga melibatkan unsur dari TNI dan Linmas yang ada di desa, personel pengamanan juga melakukan pengawalan terhadap pemungutan suara secara door to door untuk mata pilih yang sedang sakit atau tidak memiliki daya untuk datang ke TPS yang juga disaksikan oleh saksi-saksi dari calon Kades.

 

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Polsek Jebus mengajak dan menghimbau agar Masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas selama penggelaran pemungutan suara untuk pemilihan kepala desa Ini. Kepada calon kades yang terpilih hendaknya tidak melakukan euforia atau perayaan kemenangan yang berlebihan.

Selama penggelaran pilkades ini jika terdapat calon kepala desa yang merasa ada yang kurang berkenan terhadap hasil pemilihan agar menyelesaikan dengan jalur hukum yang berlaku dan tidak menggunakan massa dalam memprotes hasil pemilihan,

“Mari kita sama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di desa masing-masing,” tutup Kapolsek Jebus.

(Dicky Pratama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *