Polsek Mendo Barat Lakukan Pam dan Monitoring Pembagian Zakat di Desa Kace Timur

oleh -10 views

Bangka l Jejakkasus.info – Adanya pembagian zakat mal oleh H. Arpandi (pemilik Gita Rotan), Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (2/5/2021).

Polsek Mendo Barat atas perintah Kapolsek Mendo Barat Iptu Eko Andi Wardana, SE lakukan Pam dan monitoring kegiatan tersebut.

Kapolsek mengatakan, kegiatan pembagian zakat mal dilakukan oleh H. Arpandi setiap tahunnya, saat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan dibagikan langsung oleh H. Arpandi yang juga sebagai pemilik usaha meubel/sofa di Desa Kace.

“Diketahui yang dibagikan berupa beras merek IR 64 sebanyak 10 kg dan amplop berisi uang tunai Rp.100.000 perorang,” ujar Kapolsek.

Zakat mal yang dibagikan kepada warga Desa Kace Timur dan Kampung Asem, Kampung Bintang, serta Jalan Baru Pangkalpinang, yang disebar kepada warga kurang mampu.

“Tak hanya itu dibagikan juga kepada warga yang berhak menerima zakat melalui kupon yang tertera tanggal pengambilan, penerima zakat mal sebanyak kurang lebih 1.400 orang yang dibagi menjadi 7 hari ke depan, agar tidak terjadinya antrian panjang, seperti tahun sebelum pandemik Vovid-19,’ ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan pembagian zakat mal tersebut, dilakukan Pam dari Bhabinkamtibmas, serta 2 personel Polsek Mendo Barat yang dikerahkan.

“Pihak H. Arpandi juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menyiapkan termometer untuk mengukur suhu setiap penerima zkat serta ember tempat cuci tangan dan sabun yang diwajibkan kepada penerima zakat untuk mencuci tangan terlebih dahulu,” tutup Iptu Andi.

Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib serta menerapkan Prokes Covid-19. (Suhendra/Andriyadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *