Polsek Selemadeg Intensifkan “Blue Light Patrol” Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif saat KTT WWF

Tabanan | jejakkasus.info – Bajera Dalam upaya penguatan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama KTT WWF (World Water Forum) ke-10 tahun 2024, Kepolisian Sektor Selemadeg (Polsek Selemadeg) Polres Tabanan, terus meningkatkan langkah proaktif dengan mengoptimalkan pelaksanaan Blue Light Patrol atau Patroli malam dengan menggunakan armada mobil berlampu rotator berwarna biru yang selalu menyala, untuk melakukan tugas-tugas pencegahan, preventif dalam menjaga Kamtibmas.

Dengan dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Gusti Made Airmanta bersama gabungan Piket fungsi, Blue Light Patrol ini mengimplikasikan peningkatan kehadiran Polisi di sekitar gerai ATM, SPBU, pemukiman warga, pusat-pusat keramaian, jalur rawan terjadinya aksi kriminalitas dan perkantoran baik Pemerintahan maupun Perbankan, Kamis (23/05/2024) malam.

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, Unit Blue Light Patrol tidak hanya berfokus pada pengawasan tetapi juga sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi ancaman keamanan. Personil patroli berupaya menjalin kemitraan yang erat dengan warga masyarakat, melibatkan partisipasi aktif warga dalam memastikan keamanan selama pelaksanaan KTT WWF.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., mengatakan kegiatan Blue Light Patrol merupakan bagian dari komitmen Polsek Selemadeg untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga masyarakat di Kecamatan Selemadeg dan demi suksesnya KTT WWF di Bali.”ucapnya ”

KTT WWF merupakan salah satu event besar di dunia dan tahun ini merupakan pertemuan ke 10 yang akan dilaksanakan di kawasan wisata Nusa Dua pada tanggal 18-25 Mei 2024. Mengundang 33 Kepala Negara dengan jumlah sekitar 50 ribu orang peserta dari berbagai dunia. Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan Kepolisian dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai selama pelaksanaan KTT WWF.”ucapnya”.

Dengan kolaborasi antara Kepolisian dan Masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas selama pelaksanaan KTT WWF, khususnya di wilayah Kecamatan Selemadeg tetap dalam keadaan kondusif. ”, ungkapnya.

(Hum Polsek Selemadeg)
Tm am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *