Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sapa Siswa-siswi SDN Cikoneng

Majalengka l Jejakkasus.info – Untuk mendekatkan diri dan memperkenalkan Profesi Kepolisian pada anak, khususnya Tingkat sekolah Dasar, Polwan Babinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy dengan Humanis sapa Siswa-Siswi SDN Cikoneng Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Jumat (9/12/2022).

Saat kepulangan Sekolah Siswa-siswi SDN Cikoneng, Polwan Babinkamtibmas Polsek Sukahaji membuat suasana tampak antusias ada pula yang tampak takut. Selain menyapa Siswa, Polwan Babinkamtibmas juga mengajak untuk bernyanyi guna memecah ketegangan para siswa.

Selain mengajak bernyanyi bersama sama Babinkamtibmas, juga mengajak berkenalan satu persatu sembari berjabat tangan. Terlihat para siswa tampak gembira dengan apa yang dilakukan oleh Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy itulah yang dilakukan Polwan Babinkamtibmas Polsek Sukahaji saat menyapa Siswa-siswi SDN Cikoneng.

Dengan penyampaian yang santai dan diselingi dengan canda tawa membuat siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan. Rasa malu dan canggung dari siswa berubah menjadi keakraban Saat Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy melontarkan pertanyaan,” Siapa mau jadi Polisi, seluruh anak mengangkat tangan , Saya jawab anak-anak.

Lebih lanjut Polwan Bhabinkamtibmas memberikan pesan agar anak- anak selalu rajin belajar, patuhi orang tua dan guru agar bisa menjadi Polisi.

Ditempat terpisah,Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi, mengapresiasi atas kegiatan Polwan Bhabinkamtibmas. Ini merupakan salah satu kegiatan Polisi Sahabat Anak, guna mewujudkan kedekatan antara Polri dengan anak anak sekolah sekaligus memperkenalkan Profil Polisi dan tugasnya kepada anak usia dini.

Selain itu untuk menanamkan pada diri anak agar nantinya bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan masyarakat, selain itu juga memberikan pesan agar anak – anak tidak tidak perlu Takut dengan polisi. Tutup Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi. (Dikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *