Pondok Pesantren Alhidayah Indramayu, Ruqyah Melalui Video Call dan Telepon Seluler

by -1,088 views

 

Jejakkasus.info l Provinsi Jabar – Kabupaten Indramayu – Makna ruqyah secara etimologi syariat adalah doa dan bacaan-bacaan, yang mengandung permintaan tolong dan perlindungan kepada Allah SWT, untuk mencegah atau mengobati bala dan penyakit.

Pondok Pesantren Alhidayah Indramayu, Ruqyah Melalui Video Call dan Telepon Seluler

“Tertarik untuk mencoba jalan ruqyah, merasakan keadaan dan persoalan hidup yang tak kunjung selesai seakan tak ada jalan lain lagi?. Coba menelaah apakah ada hal lain di luar nalar kita yang ikut mempengaruhi, sehingga membuat masalah semakin parah dan tak ada jalan keluar,” ujar Ustadz Selamet Iskandar, saat dijumpai Tim 9 Jejak Kasus, Kamis (17/1/2019) pukul 10.40 WIB di Pesantren Alhidayah, Blok Sumur Gede, RT 13 RW 004, Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Lanjut Ustadz Selamet Iskandar, ruqyah ini adalah metode berdoa sebagai senjata terakhir dan terkuat kita, yang ditujukan kepada Allah SWT dengan membaca ayat-ayat suci Al Quran.”Dengan harapan diberikan jalan keluar atas masalah yang dihadapi baik persoalan penyakit fisik maupun masalah jiwa dan rohani,” tegasnya.

Lebih rinci asisten Ketua Pondok Pesantren Alhidayah, Kiyai Saiful Arif ini, menjelaskan jemaah yang pernah di ruqyah hasilnya sangat banyak perkembangan.”Ruqyah untuk mengobati segala penyakit lahir dan bathin. Ruqyah juga bisa menyelesaikan masalah, terus bisa mengobati karakter sifat sesorang dari negatif menjadi positif,” paparnya.

Sementara hasil orang yang habis dari di ruqyah terang Ustadz yang akrab dipanggil Ustadz Iskandar ini, macam-macam yang keluar. Bukan dari muntah saja, ada yang menguap, terus ada yang keluar dari buang air kecil dan bisa dari mengantuk berat.

Ditanya hari apa saja dan dimulai pukul berapa ruqyah di Pesantren Alhidayah, Ustadz Iskandar menerangkan, ruqyah dilaksanakan setiap malam jumat pukul 21.30 sampai 23.00 WIB.

Tim ruqyah bisa di panggil keluar desa atau kota dan ruqyah bisa dari jarak jauh lewat video call atau telepon seluler.” Itu pernah kita lakukan terhadap TKW Komariah yang bekerja di negara Taiwan,” katanya.

Lebih lanjut Ustadz Iskandar menyatakan rencana terbaru dari Tim Ruqyah, mengadakan istighosah setiap tahunnya di setiap sekolah-sekolah formal untuk menghadapi Ujian Nasional (UN).”Untuk tahun sekarang ini, pihak sekolah banyak mendaftar ke Tim Ruqyah,” tandasnya.

Laporan: Sadi/Liman (Tim9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *