Pondok Pesantren As Salam Al Azhar Pulau Enggano, Butuh Bantuan Demi untuk Memajukan para Santri

Bengkulu l Jejakkasus.info – Pondok Pesantren ( Ponpes ) As salam Al azhar yang terletak di Desa Kaana, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, yang berdiri 2018 di atas tanah 4 hektar.

Terlihat bangun tempat belajar belum mencukupi untuk pasilitas belajar mengajar ada beberapa lokal saja.

Ust zaki Al mukaarom ketua pondok Pesantren saat di wawancara di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, pesantren ini sudah berdiri 5 tahun dapat bantuan dari pemerintahan bengkulu melalui para aspirasi. Dari bantuan tersebut belum ada beberapa bangunan dari untuk pembangunan pesantren ini bantuan dari pemerintah.

“Selama ini kami mendapatkan bantuan dari masyarakat dan orang-orang yang tergerak untuk membantu pondok pesantren,” tuturnya.

“Ada bantuan dari selaku relawan se Indonesia yang memberikan jalan yang sangat luar biasa, beliau membuktikan kondisi pondok pesantren agar dapat di bantu. Kami sangat mengharapkan perjuangan beliau agar dapat bantuan pembangunan pondok pesantren ini,” katanya.

“Harapan kedepannya untuk pemerintah baik kabupaten Bengkulu Utara terutama provinsi Bengkulu lebih meningkatkan lagi untuk memberikan yang terbaik seperti pondok pesantren yang sangat membutuhkan.

“Harapan kami Kedepannya agar pemerintah dapat membantu pembangunan Pondok Pesantren baik itu musholla, ruang belajar dan asrama yang layak untuk kami tempati agar kami dapat sholat dan belajar dengan nyaman,” ucapnya.

“Semoga lebih banyak lagi para rekan muslim baik dari sektor wirausaha, produktif ataupun pekerja dapat bergerak untuk lebih memperhatikan kondisi pondok pesantren yang saat ini benar-benar membutuhkan support moril dan materil. “Semoga kedepan semakin banyak lagi yang memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren” pungkasnya.

menjelaskan, saya sangat bangga terhadap semangat para siswa-siswi saya, karena mereka tidak pernah mengeluh dengan keadaan pondok kita saat ini, dan hal ini membuat saya harus berjuang untuk memberikan fasilitas yang layak kepada mereka.

Lanjutnya, untuk saat ini berkat anggaran seadanya yang kami kumpulkan, untuk bangunan pondok ini, akan tetapi itu belum mencukupi sampai pada tahap pengembangan, karena anggaran tidak cukup.

Sekali lagi kami berharap akan adanya perhatian Pemerintah, dan uluran tangan para donatur yang membantu kami dalam hal ini, saat ini kami membutuhkan tambahan bata, pasir dan semen, dengan menghubungi Via WhatsApp kami +62 821-8266-0619.

Semoga dengan adanya ruang kelas yang layak bisa membuat mereka tambah semangat dalam belajar dan menjadi salah satu cara untuk menjaga akhlak mulia mereka. Aamiin. Harapan Ust.

Nomor Rekening pondok 069801006066536. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *