PPK Tanjung Kemuning Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara

oleh -138 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Menindak lanjuti hasil perhitungan suara ditingkat desa dalam pemilihan Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati pada hari rabu 9 desember lalu, Panitia Pemilihan Kacamata PKK Kecamatan Tanjung Kemuning gelar pleno terbuka perhitungan suara tingkat kecamatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Tanjung Kemuning sabtu 12 Desember 2020.

Rapat pleno dibuaka langsung oleh Ketua PPK Tanjung Kemuning Boby Iskandar, sekira pukul 8.00 Wib, dan berakhir sekira pukul 02.00 wib dinihari yang dihadiri oleh jajaran saksi setiap paslon, Ketua Panwascam, yang dijaga ketat aparat keamanan dari kepolisian Sektor Tanjung kemuning, dan satuan Brimob dari Bengkulu, serta angota TNI dari Kodim 0408 Bungkulu Selatan – Kaur.

Dalam sambutannya, Bobi Iskandar berharap kepada saksi yang hadir untuk selalu menjaga ketertiban dan keaman,serta sportifitas, dalam menyampaikan sanggahan ataupun masukan saat rapat pleno berlangsung agar kegiatan dapat berjalan dengan baik

“Kami penyelnggara berharap agar kita yang dihadiri disini untuk dapat sama -sama menjaga keamanan, ketertiban agar pleno dapat berjalan dengan baik dan nyaman sampai acara selesai sesuai dengan yang kita harapkan bersama” ungkap Bobi Iskandar berharap.

Rapat pleno menghadirkan seluruh Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPS) yang ada di Kecamatan Tanjung Kemuning dengan jumlah TPS yaitu 28 TPS yang tersebar di 20 desa. Agar Pelaksanaan pleno dapat berjalan dengan tertib proses perhitungan suara dilakukan secara bertahap yaitu untuk sesoan pertama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kemudian dilanjutkan dengan Bupati Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Kabupaten Kaur hadir untuk memonitoring jalanya rapat pleno, ” ya kita hanya sekadar memantau jalanya pleno untuk memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan baik, dan apabila terdapat kendala yang ingin ditanyakan oleh PPS, kita bisa menjelaskan sehingga jalannya rapat pleno dapat terlaksana dengan baik, ” jelas Irpandi.

Dari hasil perhitungan akhir dalam pleno tersebut paslon nomor Dua Lismidianto – Herlian Muhrim tetap unggul dari paslon nomor urut satu, sedangkan untuk Gubernur tetap dimenangkan oleh pasangan Rohidin Mersah dan Rosjonsyah paslon nomor urut 2. Setelah selesai perhitungan kotak suara langsung dibawah ke KPUD Kaur sekira pukul 03.00 Wib dengan pengawalan ketat aparat keamanan. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *