Pra Porprov Cabang Senam Makin Dekat, Ketua Pengcab Persani Cek Kesiapan

Jejak kasus.info|JATENG & DIY

Jateng- Rapat Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Pati, Hj. Kartina Sukawati memimpin rapat koordinasi penyiapan gelaran Pra Porprov Cabang Olahraga (Cabor) senam (3/10/22).
Hadir dalam rapat ini, sejumlah pengurus Persani Pati dan dan pengurus provinsi (Pengprov) Persani Jateng yang diwakili Wakil Ketua II, Supar.

Dalam sambutannya, Kartina Sukawati atau yang biasa dipanggil Bu Ina ini menyebut Pra Porprov tahun ini terasa istimewa.

“Pra Porprov tahun ini terasa istimewa karena penyelenggaraannya akan dihelat di Pati, yakni di GOR Pesantenan tanggal 23-29 November 2022. Saya selaku Ketua Pengcab Persani (Persatuan Senam Seluruh Indonesia) Kabupaten Pati tentu ingin kita mendulang prestasi di rumah sendiri,” tuturnya.

Selain untuk target persiapan dan pematangan atlet di Porprov tahun depan. Ajang ini juga diharapkan dapat menyiapkan tim bayangan untuk PraPON.

“Maka kita hari ini rapat koordinasi lagi agar sebagai tuan rumah kita menjadi tuan rumah yang baik, dan sebagai organisasi yang menaungi dan mempersiapkan atlit senam semaksimal yang kita bisa, pada akhirnya bisa menjadi juara umumnya,” ungkapnya mengamanatkan.

Sementara itu Supar, selaku perwakilan pengprov Persani Jateng menerangkan bahwa sebagai tuan rumah porprov harus sandar venue dan peralatan.

“Di Jateng yang punya standar venue hanya di Pati dan Kota Semarang. Penyelenggaraan pra porprov disini dan porprov juga nanti ada disini, Kabupaten Pati. Tapi untuk pra kita terpaksa hanya pakai satu gedung yang sesuai standart luasnya ddi gedung GOR pesantenan,” ungkapnya.

Pada tahun ini, cabor senam akan diikuti 32 Kabupaten Kota. Masing-masing perwakilan 200-300 atlet untuk babak kualifikasi pra porprov cabor senam yang nanti akan digelar pada 23-29 November 2022.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *