Prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2Mar Tingkatkan Kemampuan Menembak LPD/LPK TW IV TA.2020

oleh -52 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan latihan menembak dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2020 di lapangan tembak Lettu Mar (Anumerta) Fx. Soepramono, Kesatrian Soetedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya. Rabu (16/12/2020).

Latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, melaksanakan latihan menembak jarak 100 meter dengan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, sedangkan untuk menembak pistol dengan materi Slow fire dan Rapid fire dengan jarak 25 meter.

Dalam kesempatan ini Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, “Menembak memang bukan hal baru, meskipun demikian kita semua wajib selalu mengasah skill dan kemampuan menembak karena menembak merupakan ketrampilan perorangan yang harus selalu dilatihkan untuk mencapai profesional prajurit dalam menembak yang menjadi bagian dari kemampuan dasar setiap prajurit yang harus dikuasai.” Ungkapnya.

Selain itu, Komandan Yonranratfib 2 Mar juga menekankan agar dalam latihan menembak mengikuti prosedur latihan serta arahan pelatih dalam merefresh kembali teknik-teknik dasar menembak dan yang tidak kalah pentingnya laksanakan latihan ini dengan serius dan penuh semangat tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident).

Selama kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *